Lakukan yang Membangun dan Menyehatkan


7 Desember 2019

1 Korintus 6:12  
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

Sesuatu yang dilarang, tentulah tidak boleh atau jangan dilakukan. Akan tetapi tidaklah berarti sesuatu yang karena tidak dilarang kita lakukan saja spontan tanpa pernah berpikir untuk apa.

Rasul Paulus membuat suatu prinsip penting dalam hidupnya, yaitu dia melakukan apa yang berguna. Rasul Paulus tidak membiarkan diriya diperhamba oleh apapun, selain diperhamba oleh Kristus.

Kita adalah anak-anak Allah. Kita adalah hamba-hamba Allah. Biarlah dalam pikiran kita, kita selalu memikirkan apa yang baik. Dalam rencana dan tindakan kita, mari kita melakukan apa yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain. 

Untuk diri kitapun, perbuatlah apa yang berguna untuk kesehatan rohani, kesehatan jiwa, dan kesehatan fisik, agar kita dimampukan maksimal dan optimal berbuat apa yang baik untuk panggilan dan tujuan hidup kita masing-masing. 
Jangan merusak diri!

Mari kita semakin patuh dan terikat menjadi hamba Yesus Kristus, dan mari kita semakin menjauh dari bentuk-bentuk keinginan dan gaya hidup yang tidak berguna... meskipun hal itu tidak dilarang.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan membimbung hidup kita.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...