Rel Hidup


8 Desember 2019

2 Petrus 1:5-8  
Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Dalam hal keselamatan, tidak ada apapun yang perlu ditambahkan agar kita diselamatkan, sebab keselamatan adalah murni anugerah semata-mata di dalam iman kepada Kristus.

Perjuangan kita bukanlah untuk diselamatkan, sebab Tuhan Yesus telah melakukan itu dengan sempurna dalam kelahiran-Nya di dunia ini sebagai manusia serta diakhiri dengan kematian-Nya di kayu salib.

Oleh karena kita telah diselamatkan oleh iman, maka iman itu harus hidup dan nyata dalam hidup sehari-hari kita.

Dalam ayat di atas, Rasul Petrus dengan begitu lengkap menuliskan mulai atau bertitik tolak dari: IMAN à kebajikan à pengetahuan à penguasaan diri à ketekunan à kesalehan à kasih akan saudara-saudara à kasih kepada semua orang.

Itulah REL HIDUP kita semestinya. 
Itulah ARUS LALU LINTAS HIDUP kita seharusnya.

Wajib bagi kita untuk senantiasa memeriksa REL HIDUP kita.

Meski banyak gagalnya, mari kita kembali ke ARUS LALU LINTAS HIDUP kita itu.

Rasul Petrus mengatakan bila kita tetap berada dalam REL HIDUP kita, maka kita akan berhasil dalam pengenalan kita akan Yesus Kristus. 

Keberadaan kita dalam ARUS LALU LINTAS HIDUP seperti dimaksudkan Petrus merupakan buah dan indikasi bahwa kita sedang dan terus-menerus bertumbuh dalam pengenalan akan Yesus Kristus.

Oleh sebab itu, sekali lagi... marilah kita tetap berada dalam REL HIDUP kita seperti firman yang dituliskan dan disampaikan Rasul Petrus.
P u j i   T u h a n  ! ! !

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menguatkan untuk kita tetap berada dalam *REL HIDUP* kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...