Tuhan tidak Melupakanku, itu cukup


5 Desember 2019

Ibrani 6:10
Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

Keadilan dan keagungan Allah akan Dia nyatakan dalam bentuk bahwa Dia tidak akan melupakan kita. Dia akan mengingat kita, termasuk apa yang kita lakukan kepada Dia sebagai respons kita tehadap kasih-Nya.

Biarlah kita lupa akan perbuatan-perbuatan kita yag dianggap sebagai kebaikan atau pelayanan kepada orang, agar kita tidak merasa berjasa

Toh bagaimanapun Allah tidak akan lupa kepada kita, maka biarlah yang selalu kita ingat dan simpan dalam hati kita adalah betapa baiknya Allah kepada kita. Inilah sebuah cara agar kita senantiasa merasa cetek dan kecil di hadapan Allah. Hal ini juga menolong kita untuk tetap bersikap hamba sahaya di dalam hadirat Tuhan.

Jadi tetaplah semangat bekerja. Tetap semangat melayani tanpa berpikir dan tanpa menimbang-nimbang apa yang akan Allah beri. Jadilah kawan sekerja Allah. 

Dalam keadilan Allah, ambillah selalu sikap hati paling bawah di hadapan Tuhan. Allah adil dan Allah tidak lupa kepada kita, itu dahsyat!, sehingga kita memang sudah besar di dalam Tuhan, jadi buat apa lagi merasa besar?

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...