Tuhan Menyertai Orang Percaya Sampai Akhir Zaman

24-Mar-2018

Matius 28 : 20
”Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

 See the source image

Lautan Pasifik adalah lautan yang paling luas di muka bumi. Lautan ini sering juga disebut dengan nama Lautan Teduh. Mengapa kata teduh dipakai untuk nama lautan ini ? Apakah memang lautan ini teduh dan tenang ? 
Dalam kenyataannya, lautan ini adalah lautan yang paling ganas di antara samudra lainnya. Lautan Teduh memiliki gelombang serta badai yang besar dan mengerikan.

Nama Lautan Teduh muncul ketika Magellan melakukan ekpedisinya mengelilingi dunia melewati lautan ini. Oleh anugerah dan kuasa Allah, Magellan dan timnya beruntung pada waktu itu karena ketika melewati laut ini, tidak sekalipun dia menemui badai. Lautan ini begitu teduh dan bersahabat dia rasakan, sehingga dia menyebutnya Mar Pacifico (lautan teduh). Maka hingga kini jadilah nama Lautan Pasifik sebagai Lautan Teduh untuk nama lautan yang ganas ini. Namanya berlawanan dengan sifatnya.

Dunia yang kita tempati ini sebetulnya memiliki hal yang sama,ada banyak badai dan tantangan yang siap menghadang. Banyak gelombang dan bahaya yang tidak dimengerti mengintai. Tetapi kita dapat merasakan keteduhan dan ketenangan karena ada kuasa Allah yang kuat melindungi dan menaungi kita.  

Dengan pertolongan dan kuasa Allah, marilah kita menjalani hidup ini tanpa bimbang dan ragu. Kita bersandar kepada Tuhan. Diperlukan keyakinan dan penyerahan total kepada Tuhan. 

Penyertaan Tuhan tidak perlu diragukan, karena Dia telah berjanji akan melindungi dan akan senantiasa menjaga kita. Allah adalah pencipta, pemilik dan pengendali alam semesta ini. Teruslah belajar menyerahkan diri kepada-Nya. Meski banyak tantangannya, teruslah menjadi saksi Tuhan dan saksikanlah kebenaran-Nya melalui kata dan perbuatan dimanapun kita berada.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita selama-lamanya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...