Yesus Datang Memberi Hidup

20-Mar-2018

Yohanes 10:10
”Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Dalam sebuah catatan sejarah dikatakan bahwa setelah pasukan Hitler kalah total menghadapi Sovyet dalam perang saat musim dingin di daerah Stalingrad, tentara NAZI yang sebelumnya disegani dan ditakuti menjadi tak berkutik. 

Meski kalah, Hitler tak mau mengakui kekalahannya. Banyak pertanyaan muncul kemana Hitler setelah itu, apakah dia melarikan diri?. Tetapi ada informasi yang mengatakan bahwa dia mengurung diri dengan pacarnya dalam satu ruang dan mati bunuh diri di situ. 

Prajurit yang setia mendukungnya ditangkap dan diadili sebagai penjahat perang. Orang-orang yang loyal selama ini ke Hitler hidup tidak nyaman. Mereka dikejar-kejar. Sementara Hitler sebagai sosok penguasa masa lalu tak berdaya dan tak mampu memberi apa-apa, dia sendiri malah mati bunuh diri. Hitler hidup hanya untuk membangun dirinya sendiri. Kesetiaan pengikutnya diselewengkan sebagai alat kekuasaan.  

Berbeda dengan Yesus. Meski Dia Anak Allah dan berkuasa, tetapi Dia adalah Pemimpin yang merelakan diri-Nya menjadi korban untuk umat-Nya. Dia berikan nyawa-Nya untuk menyelamatkan manusia berdosa. Kematian-Nya membawa berkat pengampunan bagi manusia. Siapa yang percaya kepada Yesus dibebaskan dari hukuman maut dan tidak lagi dikejar-kejar rasa bersalah dan bayangan masa lalu yang penuh dengan dosa dan kenajisan. 

Yesus datang bukan untuk membangun kemegahan dan kemuliaan diri-Nya, karena tanpa itupun memang Dia Agung dan Mulia. Dia tidak memanfaatkan dan tidak menyelewengkan orang lain demi kebesaran-Nya karena memang Dia Allah Maha Besar. 

Yesus datang mencari manusia yang tersesat. Dia sembuhkan penyakit manusia yang tidak ada obatnya yaitu penyakit dosa. Dia menarik manusia yang berjalan menuju neraka agar berbalik ke Surga. Dia memberi kekuatan dan penghiburan bagi yang lemah dan berduka. Dia menang mengalahkan maut dan kemenangan-Nya diberikan bagi kita yang percaya untuk dinikmati. 
 See the source image
Sungguh indah karya Yesus ! Terimalah anugerah-Nya. Dia memberikan berkat yang penuh bahkan dikatakan melimpah bagi kita semua. 
Oleh sebab itu jadikanlah Dia pemimpin hidup kita !
Percayakan hidup kita sepenuhnya kepada-Nya !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita melimpah. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...