BAPA, Ampunilah Mereka

30-Mar-2018

Lukas 23:34
Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

Ucapan Yesus yang paling mulia adalah ketika dalam kesakitan-Nya di kayu salib berseru, "Bapa, ampunilah mereka..."

Keagungan dan Kebesaran Kristus terletak ketika dalam keadaan amat tersiksa berkata seperti itu.

Kata-kata Yesus BERKUASA, karena itu apa saja yang Dia ucapkan segera terjadi. Yesus bisa mengatakan sesuatu, sehingga dengan kata-kata itu Dia segera bebas dari siksa salib dan siapa saja yang menyalibkan-Nya langsung mati pada saat itu juga. 

Namun bukan itu yang dilakukan-Nya. Kata-kata berkat dan menyejukkan yang diucapkan dan didoakan Yesus dari salib. Yesus taat kepada kehendak Allah Bapa. Dia harus melalui jalan salib, sehingga kata-kata-Nya sungguh mengagumkan. Keagungan Kristus nyata melalui ucapan-Nya ini.

Kalau manusia yang sedang disakiti orang, biasanya kata-kata cercaan atau bahkan kata kutukan yang keluar.

Kita bersyukur dan amat bersyukur bahwa pengampunan Yesus sungguh telah tergenapi melalui kematian-Nya. Pengampunan-Nya berlaku bagi siapa saja yang percaya dan menerima-Nya.

See the source image 

Dengan kematian-Nya, kita merasa lega karena bebas dari hukuman dan kutukan dosa. Apa yang dilakukan Yesus sungguh amat mahal. Kita tidak mampu membayarnya dengan apapun juga. 

Apa yang paling mahal telah Yesus berikan kepada kita. Oleh karena itu apa yang paling baik kita persembahkanlah kepada Dia.

Meskipun yang kita persembahkan sangat jauh di bawah apa yang telah Dia beri, tidak apalah. Yang penting kita memberi yang terbaik sebagai rasa syukur dan penghormatan tulus kita bagi Yesus yang telah mati bagi kita.

Puji Tuhan !!

Selamat Jumat Agung
Selamat Beribadah

Tuhan Yesus yang telah mempersembahkan diri-Nya senantiasa memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...