SUDAH SELESAI


31-Mar-2018


Yohanes 19:30
Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
 See the source image

Ketika seorang pemain sepak bola berhasil memasukkan bola ke jaring lawannya, maka penonton pendukungnya akan berteriak, "Goooooooooll.....!!!!"
Teriakan ini adalah tanda kemenangan.

Sudah selesai adalah salah satu ucapan Tuhan Yesus di atas salib. Ucapan ini adalah ucapan kemenangan Yesus. 

Ada banyak tantangan dan godaan berat yang dialami Yesus menjelang penyaliban-Nya. Sungguh amat berat menghadapi ketika orang banyak dan orang-orang Farisi mengatakan, "Turunlah... selamatkan diri-Mu, maka kami percaya !...",  

Tuhan Yesus tidak turun... Yesus tidak lakukan itu. Padahal Dia bisa lakukan itu. Dia bisa bebaskan diri-Nya. Tuhan Yesus diam saja. Dia tidak membalas. Yesus *tidak menokok* kepala orang Farisi itu. Tuhan Yesus tetap taat kepada kehendak Bapa. 

Ketika Yesus berkata, "Sudah selesai...", itu artinya selesailah tujuan Yesus datang ke dunia. 

• Hubungan yang terputus antara Allah dengan manusia tersambung kembali. 
• Jurang yang dalam antara manusia dengan Allah sudah DIJEMBATANI.
• DOSA manusia dilunasi Yesus dengan sempurna.
• Yesus membersihkan kenajisan dan kekotoran kita.

Pengorbanan Yesus sempurna. Tugas Yesus sudah selesai. Akan tetapi tugas kita belum selesai. Kita masih terus perlu berjuang di dunia ini. Oleh karena itu mari kita bertekad agar kitapun menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik. 

Jangan tanggung. Teruslah berjuang agar kitapun nanti pada saatnya berkata, "Sudah selesai"  Agar kita juga nanti dapat mengungkapkan kata SELESAI dari sudut pandang Allah. 

Puji Tuhan !...

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan berkati. Amin

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...