P A S K A H

01-Apr-2018

P-engorbanan
A-nakNya
S-ampai
K-ebangkitanNya
A-dalah
H-arapanku

Sering sekali kegiatan-kegiatan perayaan PASKAH yang dilakukan tidak menggambarkan makna PASKAH yang sebenarnya. Mencari telur yang katanya telur PASKAH misalnya, padahal telur tidak ada hubungannya dengan PASKAH 2000 tahun lalu. Kegiatan mencari telur ini biasanya diadakan bagi anak-anak sekolah minggu. Sehingga saat ditanya kepada anak-anak sekolah minggu apa makna PASKAH bagi mereka maka jawab mereka mencari telur PASKAH. Ini salah satu contoh tentunya.

Bukannya tidak boleh atau dilarang sama sekali melakukan kegiatan mencari telur saat perayaan PASKAH tapi yang terutama kira harus terlebih dahulu mengetahui makna PASKAH yang sesungguh-Nya.

Apakah makna PASKAH bagi Anda?
-          Yesus bangkit
-          Yesus mengalahkan kematian
-          Yesus memberikan kemenangan
-          Nubuat kebangkitan-Nya digenapi
-          Kebangkitan-Nya memberikan harapan
-          Kebangkitan-Nya membuat sukacita penuh

Semua hal di atas benar, ya … PASKAH adalah P-engorbanan A-nakNya S-ampai K-ebangkitanNya A-dalah H-arapanku. Sukacita dan pengharapan kita menjadi menyala-menyala atas kebangkitan Tuhan Yesus, iman kita tidak sia-sia dengan kebangkitan-Nya. Haleluya.

Ibrani 12:2
Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.
See the source image

Selamat PASKAH,

Mari sempurnakan sukacita pengharapan kita dengan semakin hari semakin meneladani Tuhan Yesus dalam hidup kita. Menghidupi kemenangan PASKAH dalam hidup kita. Amin

Salam dalam kasih Kristus,

Lukas Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...