Lebih Dari yang Didoakan dan Pikirkan

26-Mar-2018

Efesus 3:20
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

 See the source image

Dalam kumpulan tulisan tentang orang-orang sukses, tercatat salah satu nama James E. Casey sebagai seorang yang luar biasa. Dia penggagas dan pendiri UPS (United Parcell Service). 

Dalam usia 11 tahun, dia terpaksa berhenti sekolah karena harus membantu ekonomi keluarga disebabkan ayahnya sakit. Casey yang masih belia tak putus asa. Dia mencari pekerjaan. Pekerjaan pertama yang diperolehnya adalah sebagai pengantar bungkusan ke sebuah gudang dengan gaji $ 25 setiap bulan. Karena tak cukup, dia masih berupaya mencari pekerjaan sampingan di sebuah perusahaan telegraf. 

Bersama dua temannya pada usia 15 tahun, Casey memulai usaha sendiri yaitu membuat parsel. Mula-mula mereka mengantar parsel dengan berjalan kaki, kemudian dengan sepeda, selanjutnya memakai sepeda motor dan menggunakan truk. Usaha mereka ternyata berhasil. 

Terakhir tercatat usaha mereka memiliki karyawan lebih dari 340.000 orang dengan omset lebih dari $ 22 milyar setiap tahun. Usaha yang sukses itu mereka raih karena pikiran positif, sikap yang baik serta didukung oleh usaha dan kerja keras.

Casey dengan pikirannya yang positif dapat berhasil. Kita dapat belajar dan meneladani sikapnya itu ditambah dengan menghadirkan Tuhan dalam hidup kita. Tetaplah optimis bersama Yesus. Dengan mengandalkan Tuhan serta pikiran postif, kita dimampukan untuk tetap bertahan dalam setiap situasi. 

Yakinlah bahwa Tuhan jauh di atas pikiran dan logika kita. Selain itu, Allah yang kita sembah adalah Tuhan yang baik, setia dan mengasihi kita. Kita tak perlu ragu terhadap Dia. Tuhan senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita.

Pandanglah hari ini dengan semangat dengan melakukan yang terbaik Pada saat merasa tidak berhasil dan tak beruntung, marilah dengan rendah hati belajar untuk tidak cepat mengeluh. Jangan menyimpan rasa marah, apalagi marah dan kecewa kepada Tuhan.... Jangan !

Kalau Tuhan mau, apapun mampu dilakukan-Nya untuk kita. Hanya saja memang haruslah diingat juga, bahwa tidak semua keinginan kita baik untuk kita. Kita harus belajar menerima bahwa keputusan Tuhanlah yang selalu terbaik meski sering sulit diterima. 

Saat Tuhan mengizinkan keadaan tidak sesuai keinginan terjadi, sering justru baik untuk mendidik kita. Hikmat dan kuasa Tuhan jauh di atas apa yang mampu kita pikirkan. Yakinlah bahwa pada saat yang tepat, Tuhan akan beri kelegaan dan hasil yang baik dari setiap usaha dan kerja keras kita. Oleh sebab itu tetaplah ikuti jalanNYA !

Selamat belajar.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai kita. Amin

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...