Doa Yesus Bagi Murid-Murid-Nya Sepanjang Zaman

03-Mar-2018

Yohanes 17:20   
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka.’’

 See the source image

Saat kebaktian pemakaman seorang ibu dimulai, seluruh keluarga mengelilingi peti zenazah. Mereka menyanyikan sebuah lagu pujian yang sangat menggugah tentang kenangan mereka terhadap Ibunda tercinta. Bagian dari lirik tersebut  adalah:
 "Di dalam doa ibu kudengar ada namaku disebut"

Seorang anaknya kemudian menceritakan bahwa ketika almarhumah masih hidup, ibu ini betul-betul banyak berdoa bagi anak-anaknya. Ibu berdoa menyebutkan nama anak-anaknya satu persatu. Dalam doanya ibu terkasih berdoa agar kelak anak-anaknya terus bertumbuh dalam iman dan senantiasa hormat akan Tuhan, sehat-sehat dan rajin belajar. Doa tersebut merupakan kerinduan dan harapan ibunya.

Ibunya sudah tiada, tetapi doa ibunya yang sederhana itu terus memberi motivasi dan inspirasi. Anak-anaknya  terus melakukan dan berbuat sesuai dengan isi doa ibunya, mereka berusaha mewujudkannya karena kasih akan ibu.

Di dalam Yohanes 17 : 1- 26 ditulis bagaimana Tuhan Yesus berdoa untuk murid-murid-Nya. Pada waktu itu, dalam doa-Nya, Yesus juga berdoa untuk kita… orang-orang yang kelak akan percaya kepada-Nya (ayat 20) melalui pemberitaan injil oleh muri-murid-Nya. 

Walaupun Tuhan Yesus tidak menyebutkan nama kita satu persatu secara lengkap dalam doa-Nya, tetapi doa Yesus tersebut adalah jelas untuk kita semua yang telah percaya dan menerima Dia. 

Sampai kini doa Yesus tersebut akan tetap berkuasa dan terus bersuara untuk menggugah serta memberi semangat kepada kita. Doa Yesus merupakan kerinduan Yesus terhadap kita.  

Bagi kita yang telah menerima Yesus, marilah meresapi doa-Nya. Marilah kita hidup melakuan apa yang telah didoakan Yesus. Itulah tandanya kita mengasihi Dia. Isi doa Yesus merupakan pesan dan harapan-Nya. 

Kiranya Tuhan Yesus puas karena pesan dan harapan-Nya dalam doa-Nya kita lakukan sepenuh hati.

SEMOGA !!
Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...