Tuhan Memanggil Nama Kita



13-Mar-2018

Yesaya 43:1b
“Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku” 

Apalah arti sebuah nama...
Begitulah ungkapan yang sering kita dengar, bermakna seolah-olah nama tidak penting. 

Benarkah demikian ?

Kenyataannya justru nama bagi sebagian besar orang sangatlah berarti, sekalipun mungkin saja namanya sederhana. Bahkan ada yang namanya terasa menggelitik. 

Coba sajalah jika seseorang lewat di depan kita, dan tiba-tiba sebutkan atau panggil namanya. Paling tidak orang itu akan menoleh, ingin tahu siapa gerangan yang menyapa namanya.

Penyebutan nama begitu peka bagi sang pemilik nama. Apabila nama itu dilecehkan, pastilah sang pemilik nama tersinggung dan marah. Namun sebaliknya, jika sebutan nama berupa tegur sapa yang baik, sopan dan ramah atau pujian, maka pemilik nama sangat senang dan dapat merasa tersanjung. Oleh sebab itu jelaslah bahwa sapaan nama sangat berarti, berkesan dan bermakna bagi seseorang.
           
Apapun nama kita, kita sangat berharga di mata Allah. Ayat di atas (Yesaya 43:1) ditujukan kepada Yakub dan sesungguhnya ditujukan kepada kita semua, bahwa kita dipanggil Allah dengan nama kita... indah sekali. 

Bahkan dalam Wahyu 3:5 disebutkan: 
“Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.”
Puji Tuhan !

Doaku:
“Tuhan, aku bersyukur dengan namaku... apapun itu. Mungkin namaku terasa aneh dan sering menjadi tertawaan orang lain. Namun aku berbahagia sebab namaku itu telah Engkau catat dengan tinta emas-Mu dalam KITAB KEHIDUPAN. Dan kini dengan nama itu, aku ingin berbuat sesuatu bagi-Mu, walaupun mungkin tampak kecil tak apalah. Suatu saat Engkau akan datang dan saat itu Engkau akan memanggilku dengan namaku yang telah engkau abadikan. Terima kasih Tuhan Yesus... Amin”

Para sahabat ykk...
Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...