Tuhan Memberkati yang Takut akan Tuhan

07-Mar-2018

Mazmur 115:12–13
TUHAN telah mengingat kita; Ia akan memberkati ; memberkati kaum Israel, memberkati kaum Harun, memberkati orang-orang yang takut akan TUHAN, baik yang kecil maupun yang besar
See the source image

Penonton berduyun-duyun datang untuk menyaksikan konser piano akbar yang akan dimainkan oleh seorang pemain piano kawakan terkenal di seluruh dunia.

Beberapa saat sebelum mulai, ada seorang anak kecil naik ke pentas. Anak kecil itu rupanya baru saja kursus piano. Dengan polosnya, dia memencet tuts piano. Karena baru belajar, permainan pianonya tidak pas, terdengar suara fals. 

Para penonton banyak yang merasa terganggu dan kesal dengan suara aneh tersebut. Banyak penonton berteriak menyoraki anak kecil itu agar segera menghentikan permainannya dan turun dari pentas. Anak kecil itu menjadi gemetar dan pucat mendengar teriakan, ”Turuuuun... turuuuun...!”

Tiba-tiba anak itu merasakan ada tepukan halus ke punggungnya. Segera dia menoleh dan sungguh kaget karena yang menepuk punggungnya adalah pemain piano terkenal yang akan main piano sebentar lagi. Pemain piano itu berkata, “Bagus sekali permainan kamu. Ayoo terus aja mainkan. Jangan takut, saya di dekatmu dan ingin mendengar” 

Tanpa ragu, anak kecil itu meneruskan permainan pianonya, Dengan susah payah selesai jugalah sebuah lagu sederhana yang sedang dipelajarinya. 

Pemain piano itu pun mengangkat anak kecil itu dan berseru kepada para penonton, 
“Hadirin… ada seorang calon bintang pemain piano besar berada di depan Anda. Mari kita beri tepuk tangan yang meriah untuk dia!” 

Para penonton semua bertepuk tangan memberi hormat. 
Anak kecil yang tadinya pucat itu, mendadak jadi senang karena mendapat pujian. Suasana menjadi tenang kembali. Anak kecil itu seolah telah membuka konser dengan baik.

Mungkin lagu dan cerita kehidupan kita kurang menarik. Orang tidak peduli dengan keadaan kita. Bahkan sering kita merasa diremehkan dan dipojokkan karena dianggap tidak berarti apa-apa di mata orang. 

Akan tetapi Kristus sungguh mengasihi kita. Kita telah ditebus-Nya. Kitalah menjadi alasan mengapa Yesus datang ke dunia ini. Dia menyentuh hati kita seolah berkata, “Teruslah semangat hidup tanpa ragu! Aku menyertaimu!”

Oleh sebab itu teruslah jalani hidup kita dengan semangat dan sukacita. Hidup kita berarti dan bernilai oleh karena Yesus. Teruslah berbuat hal yang baik dan benar di hadapan-Nya. Allah tetap peduli dengan kita. Dia akan menolong dan mengangkat serta memberkati hidup kita.

Puji Tuhan !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Tuhan Yesus menguatkan kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...