Tuhan Yesus Sudah Bangkit

01-Apr-2018

Matius 28:5-6 
Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

Menggemparkan bila ada orang yang meninggal dunia hidup kembali. 

Pasti menjadi berita besar. Stasiun TV dan media lain akan menyiarkannya. Akan banyak komentar. Pastilah !

Dalam jaringan WA ini pasti kita postingkan lengkap dengan video clipnya. Mungkin ada yang katakan ini peristiwa mati suri. Atau kita katakan ini rekayasa saja dan berita hoax. Kitapun sibuk mencari kebenarannya.

Mengapa?

Karena ini berita besar yang rasanya tidak mungkin terjadi. Ini berita ajaib dan tak masuk akal. "Manalah mungkin ada orang mati bisa hidup kembali??? Aneh...!!" Kita berkomentar begitu.

Begitu jugalah dengan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Ini berita  SUPER BESAR AJAIB

Maka itu ada keyakinan yang berdasarkan logika saja pemahamannya menyatakan ini tidak benar. Tidak benar Yesus disalib.... orang lain yang disalib. 

Atau ada yang katakan Yesus memang disalib, tapi  hanyalah lemas dan pingsan saja. Yesus akhirnya siuman dan pergi ke tempat jauh. Terasa ada lucu-lucunya mengajak kita senyum-senyum sajalah... Tak perlu komentar atau pembelaan berlebih.

Terserahlah apa pendapat dan komentar orang yang pemahamannya separoh-separoh tanggung atau memang gelap pikirannya tentang Yesus, sebab tidak berdiam dalam dirinya Roh Kudus yang menerangi.

Yang jelas, benar dan pasti adalah Yesus sungguh-sungguh mati disalibkan dan benar-benar bangkit dan hidup kembali.

Itu semua memenuhi dengan amat tepat seluruh nubuat nabi-nabi tentang Dia, dan bahkan apa yang dikatakan Yesus tentang diri-Nya.

Puji Tuhan !!

Kitapun sungguh terheran-heran... woooow... sungguh ajaib... spektakuler... fantastis... luar biasa... mengagumkan... Tuhanku Yesus Kristus telah bangkit... Puji Tuhan!

See the source image 

Rasanya hati dan mulut ini ingin berteriak dan berkata lebih nyaring berseru untuk menyatakan kekaguman akan kebangkitan Yesus. 
Kata apa yang layak ya ?? Sungguh aku tidak tahu...

"Tolonglah aku Tuhan..., kata apa gerangan mestinya kuungkapkan untuk bersorak kagum akan kebangkitan-Mu ?!"

Apalagi malaikat yang wajahnya bersinar-sinarpun berkata kepada perempuan itu dan kata itupun untukku juga,

"Janganlah kamu takut,... ... .... ..."

"Wahhhh... Tuhan Yesus... terima kasih... aku tidak takut... aku akan kuat bersama-Mu... aku sambut kebangkitan-Mu... teruslah kuatkan aku yang kecil dan lemah tak berdaya ini Tuhan...!"

Sahabatku yang terkasih... SELAMAT PASKAH !!

Tuhan Yesus yang telah bangkit dan hidup... menjadi SAHABAT SEJATI  kita senantiasa hingga kekal.

Puji Tuhan !!!

Teriring salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...