I M A N - Intinya Mempercayai Allah Nyata

20 Apr 2018

I-ntinya
M-empercayai
A-llah
N-yata

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

 See the source image

Bagaimana mungkin kita dapat menyatakan percaya atas pengharapan masa depan dan percaya atas sesuatu yang tidak kita lihat?... pastilah ada OKNUM yang tahu masa depan, OKNUM yang tidak terbatas pada waktu. OKNUM yang melihat segala sesuatu diciptakan dari ketiaadaan. OKNUM itulah yang menceritakan kepada kita semua kejadian penciptaan itu sehingga kita memiliki bukti segala sesuatu yang tidak kita lihat. OKNUM itu tiada lain adalah Allah Pencipta segala sesuatu. Maka Dia sekaligus adalah saksi dari segala sesuatu yang tidak kita lihat maupun yang kita lihat. Dengan demikian maksud Ibrani 11:1 haruslah kita mengakui dan mempercayai bahwa Allah nyata adanya itulah IMANIntinya Mempercayai Allah Nyata.

Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia HARUS PERCAYA BAHWA ALLAH ADA, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Seorang wanita yang sudah 12 tahun menderita pendarahan menyatakan IMANIntinya Mempercayai Allah Nyata …

Wanita itu berkata dalam Matius 9:21 … “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” … ini adalah ekspresi IMAN yang luar biasa dari seorang wanita yang bertahun-tahun sakit, IMANnya benar-benar menunjukkan dan mempercayai keberadaan Tuhan Yesus adalah nyata.

Dan IMAN wanita ini dibenarkan oleh Tuhan Yesus yang berkata di Matius 9:22 …”Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu. Dan tidak hanya sembuh, karunia terbesar yang diperolahnya dari Tuhan adalah keselamatan, itu karena dia mempercayai keberadaan Allah nyata melalui imannya.



IMAN murid-murid Yesus sendiri diuji oleh-Nya. Saat Yesus hendak memberi makan 4.000 orang yang sudah mengikuti-Nya selama tiga hari, Ia memanggil murid-murid-Nya untuk melakukan pelayanan itu. Jawab murid-murid-Nya kepada Yesus di Matius 15:33 “Bagaimana di tempat sunyi ini kita mendapati roti untuk mengenyangkan orang banyak yang begitu besar jumlahnya?”

Mereka lupa disitu ada Tuhan Yesus, pada saat itu mereka belum dapat mengekspresikan kebenaran IMANIntinya Mempercayai Allah Nyata …

Bandingkan IMAN wanita tadi … “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” … wanita itu sangat mengimani keberadaan Tuhan Yesus nyata di dekatnya.

Bagaimana dengan IMAN kita?...
Apakah kita masih sering tidak menyadari keberadaan Tuhan pada hidup kita? …

Mari ber-IMAN dengan IMAN yang benar yaitu Intinya Mempercayai Allah Nyata.

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,
Lukas Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...