Pekerjaan Setiap Orang akan Diuji Oleh Api

20 Apr 2018

1 Korintus 3:13
Sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

Seorang manajer pembangunan perumahan ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Dia membuat surat pengunduran diri kepada pemilik perusahaan. Pemilik perusahaan tekejut dan tidak menyangka manajer kepercayaannya mengundurkan diri. 

Manajer itu dipanggil oleh pemilik perusahaan, dan berkata, “Baiklah, kalau saudara mau mengundurkan diri tidak apa-apa. Tetapi sebelum kamu resmi berhenti dari perusahaan ini, tolong buatkan sebuah rumah. Ukurannya dan letaknya terserah kamu. Bahannyapun tereserah kamu, pokoknya buatlah kreasimu yang terbaik”

Manajer itu pergi dan segera melakukan permintaan pimpinannya. Karena sudah segera ingin keluar, maka dia ingin serba cepat. Rumah permintaan pimpinannya dibuat seadanya, bahannya pun jelek dan berkualitas murahan. Pokoknya asal jadi. 

Setelah selesai, manajer itu menghadap pimpinannya untuk melaporkan bahwa rumah yang dibangun sudah selesai. Dia menye-rahkan kuncinya. 

Lantas pimpinannya berkata, “Pergilah, ambillah rumah itu untuk kamu, karena rumah itu sebagai hadiah untuk kamu sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasamu selama bekerja dengan saya” 

Manajer itu kaget dan menyesal. Dia berpikir, ”Seandainya aku tahu rumah itu untukku, maka akan kubangun rumah besar yang terbaik dan mewah. Letaknya pun akan strategis dan bahannya terbuat dari bahan pilihan”. Lalu dia pergi dengan penuh penyesalan. 

Allah menyuruh kita berbuat apa yang terbaik sebaik apa yang mampu kita lakukan selama kita hidup. 

Apa yang mesti kita perbuat ? 

Nanti ketika Yesus datang, Dia akan memberikan bonus upah sesuai dengan apa yang kita lakukan dalam hidup yang sebentar ini. Menyesallah orang yang melakukan perkara-perkara semberono dan tak bekualitas, karena semua akan hangus. Pada saat kedatangan-Nya, mungkin ada banyak orang menyesal dengan berkata, ”Seandainya saya tahu begini, saya akan melakukan....”

 See the source image

Penyesalan tentu tak berguna, karena kehidupan tak dapat lagi diulang. Kalau tidak mau menyesal pada hari kedatangan Tuhan, lakukan yang terbaik sejak sekarang. Meskipun dalam hal-hal kecil, jangan tunda sampai besok ! 

Mulailah sekarang mengerjakan perkara-perkara mulia dan terbaik yang dapat kita lakukan untuk Tuhan dan untuk sesama manusia sebagai tanda bahwa kita telah diselamatkan !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Penyertaan Tuhan senantiasa memelihara kehidupan kita.

Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...