Dengan Melakukan Kita Semakin Kokoh

26 Apr 2018

Matius 7:24-27
"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Di akhir khotbah-Nya di bukit, Tuhan Yesus menekankan hal yang sangat penting yaitu: melakukannya... melakukan apa yang telah dikatakan-Nya.

Tuhan Yesus mengatakan bahwa orang yang melakukan firman-Nya, diumpamakan sebagai orang yang bijaksana yang membangun rumahnya di atas batu... kokoh  dan kuat. Sebaliknya yang tidak melakukannya, seumpama orang bodoh yang membangun rumahnya di atas pasir... lemah dan rapuh.

Bagi setiap orang yang mendengar perkataan Yesus, sama tantangannya, yaitu datang hujan... banjir dan ada angin kuat. Namun ada perbedaan besar dalam upah dan akibatnya. Yang melakukan akan kokoh... yang tidak melakukannya akan rubuh.

Tentu kita ingin agar kita tetap kokoh. Oleh sebab itu mari kita setia mendengarkan firman-Nya dan berlanjut dengan melakukannya.  

Bagaimana kita mampu melakukan firman-Nya?

Mintalah kekuatan kepada Tuhan Yesus agar kita dimampukan taat melakukan firman-Nya. Tetaplah kita sadari bahwa kita membutuhkan kuasa dari Yesus untuk mampu melakukan firman-Nya. Kita akan dapat taat sepenuhnya di dalam kebersamaan kita dengan Yesus... kita di dalam Dia dan Dia di dalam kita.

Yohanes 15:5 
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

 See the source image

Mari kita mendengar dan melakukan firman-Nya. Dengan demikian, kita sesungguhnya sedang membangun dasar yang kuat dalam diri kita.

Puji Tuhan !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...