Kekuatan, Kasih dan Ketertiban dari Tuhan

08-Apr-2018

2 Timotius 1:7
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Melihat sekeliling kita, mengamati apa yang sedang terjadi di sekitar kita dan ketika kita merasa-rasakan seberapa besar kemampuan kita, sering kita menjadi bimbang. Apalagi jika kita sendiri sedang memiliki pergumulan berat, beban pikiranpun serasa bertambah.

Dalam situasi seperti itu kita diingatkan untuk tetap mengarahkan diri dan hati kepada Tuhan.

Rasul Paulus katakan bahwa Tuhan memberi kita kekuatan. Tuhan memberi kita roh atau spirit yang membangkitkan semangat... roh mengasihi dan ketertiban.  

Oleh karena itu, bila masih saja ada dalam diri kita ketakutan-ketakutan yang tidak wajar dan tidak pada tempatnya, sadarlah bahwa itu bukan dari Tuhan datangnya. Segeralah berdoa kepada Tuhan agar Dia menggantikan segala ketakutan kita dengan keberanian disertai pengharapan yang membangkitkan semangat dan gairah hidup.

 See the source image
Para sahabat, kita adalah pewaris Kerajaan Allah. Kita sudah diselamatkan, namun kita masih ada dunia nyata. Fisik kita masih harus tunduk kepada hukum alam. Masih ada tugas kita di dunia ini, tugas untuk keluarga, tugas profesi, tugas untuk negara, tugas untuk pelayanan menyampaikan kabar keselamatan... ada banyak tugas dan tanggung jawab.

Setiap tugas dan tanggung jawab tersebut memiliki tantangan dan pergumulan yang berpotensi membawa ketakutan dan rasa bimbang. Oleh sebab itu kita butuh campur tangan Tuhan. Kita butuh pendampingan-Nya. 

Bersyukurlah bahwa Tuhan mengasihi kita, sehingga Dia beri kekuatan ekstra bagi kita. Dengan kekuatan dari Tuhan, mari kita terus bergerak meneruskan perjalanan kita ke mana Tuhan mau. 

Jangan biarkan hidup kita statis tak menghasilkan apa-apa, tapi bersama Yeaus, kita menjadi produktif. Berbuahlah sebanyak mungkin... buah kehidupan yang ranum dan segar.

Selamat hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Teriring salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...