Janganlah Gelisah Hatimu

06-Apr-2018

Yohanes 14:1
Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Banyak hal yang membuat kita takut. Keadaan sekitar kita, perasaan tidak mampu atau pengalaman masa lalu dapat membuat kita khawatir dan gelisah. Juga bagi  sebagian orang mungkin ada trauma-trauma tertentu membuat perasaan was-was.

Tuhan Yesus ingatkan murid-murid-Nya dan tentu bagi kita semua agar jangan gelisah. Jangan sampai perasaan gelisah mengalahkan kita.

 See the source image

Perasaan takut, gelisah dan khawatir dapat membawa penyakit rohani maupun penyakit fisik. Perasaan gelisah membuat kita tidak produktif. Kegelisahan membuat kita terikat dengan segudang masalah. Kita merasa tidak bebas dan tidak leluasa berbuat apa yang baik... kita merasakan ada keterikatan dengan beban yang berat.

Tuhan Yesus berseru dan mengingatkan kita agar percaya kepada Dia. Dalam keyakinan akan penyertaan Tuhan, kita akan rasakan ketenangan yang dalam.

Mari kita sungguh percaya kepada Yesus, sebab di dalam Yesus kita kuat dan dapat merasakan ketenteraman dan kedamaian sempurna.

Yesaya 30:15  
Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai perjalanan hidup kita hari ini hingga selama-lamanya. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...