Selaraskan Keinginan Kita dengan Pemberian Allah

21 Apr 2018

Matius 7:11
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Orang yang tidak benarpun tahu memberi yang baik kepada anak-anaknya. Orang yang kita anggap jahatpun berjuang gigih untuk anak-anaknya. Itulah yang tersirat dari apa yang dikatakan Tuhan Yesus dalam ayat di atas. 

Tuhan Yesus menekankan betapa Allah Bapa kita sangat  baik. Sedemikian baiknya Allah, sehingga Dia tidak akan menahan-nahan untuk memberi yang terbaik bagi kita anak-anak-Nya.

Hanya saja sering apa yang baik bagi Allah, dalam pandangan kita kurang sesuai keinginan hati. Yang tidak baik menurut kita, justru dalam pandangan Allah itulah yang pas bagi kita. 

Ketidaksesuaian selera kita dengan apa yang diberikan Allah, itulah yang sering menjadi persoalan bagi kita.

 See the source image

Kita harus meyakini dan yakinkan diri bahwa Allah sungguh baik dan teramat baik bagi kita. Jika keyakinan seperti ini menjadi pemahaman kita, maka tidak akan timbul masalah. Dalam hal ini sesungguhnya kita adalah orang yang berbahagia, sebab kehendak Allah nyata bagi kita. Apabila kita terus belajar menerima kehendak Tuhan sepenuhnya, maka kita akan semakin dewasa.

Kebahagiaan utama bukanlah apa dan seberapa banyak kita merasa memiliki. Sukacita sepenuhnya terletak di dalam seberapa jauh dan seberapa dalam kita menyadari dan merasakan kebaikan Allah.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tunan Yesus menyertai dan memimpin hidup kita.

Teriring salam dan doa. 
Alamta Singarimbun-Badung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...