Tuhan Tahu Hari-Hari Orang Saleh

12-Apr-2018

Mazmur 37:18
TUHAN mengetahui hari-hari orang yang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya

 See the source image

Saleh memiliki arti: taat dan sungguh-sungguh menjalankan perintah. Kesalehan banyak dikaitkan dengan iman dan ibadah. Saleh diartikan sebagai kepatuhan. 

Orang saleh adalah orang yang sungguh-sungguh menunaikan dan menjalankan keyakinan imannya. Begitulah mungkin gambaran banyak orang tentang kesalehan. Orang saleh digambarkan sebagai orang yang suci hatinya.

Mungkin masih ada pemahaman kita akan arti kesalehan. 

Kesalehan dititik beratkan kepada perilaku dan ketaatan kepada firman Allah. Kesalehan tidak dinilai dari bagaimana orang melakukan ritual ibadahnya, meski memang ibadah tentu perlu.

Bagi kita, langkah-langkah utama dalam kesalehan adalah:

1. Percaya dan menerima Yesus.
2. Bertumbuh mengenal Allah.
3. Konsisten terhadap kehendak Allah... melakukan apa yang disuruh Tuhan dan tidak melakukan apa yang Dia larang.

Apabila 3 langkah itu dilakukan, maka sebetulnya apa yang disebut sebagai kesalehan, sedang terbentuk dan berkembang dalam diri kita.

Pemazmur mengatakan bahwa Tuhan mengetahui siapa yang tulus dalam kesalehannya. Tuhan jaga mereka. Mereka adalah pewaris kerajaan Allah... mereka diberi  janji-janji Allah sebagai milik pusaka... Puji Tuhan.

Oleh karena itu mari kita berjalan ke depan dengan 3 langkah di atas. 

Tuhan yang telah menyelamatkan kita tertarik untuk melihat kita berjuang menggapai kesalehan kita dalam hidup sehari-hari. Dia memberi semangat dengan menjanjikan upah-upah serta mahkota kelak saat Dia datang.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...