Tuhan Adalah Penolongku

24 Apr 2018

Ibrani 13:6
Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku? 

Dalam suatu pertemuan, seorang pemimpin berkata bahwa di antara pegawainya, yang paling dia sayangi adalah para pengawalnya. Karena itu dia sering memberi perhatian khusus dan dalam waktu-waktu tertentu diberikan bonus-bonus kerja sebagai wujud penghargaan kepada pengawalnya itu. 

Alasan mengapa dia berkata seperti itu karena keamanan adalah faktor sangat penting. Terkadang demi keamanan dan kenyamanan, orang mau mengeluarkan dana yang besar, misalnya membuat/menciptakan alat-alat pengaman maupun menyewa orang lain sebagai tenaga untuk pengamanan. 

Bagi kita, dimanakah atau kepada siapakah kemanan hidup kita letakkan? 

Tentu beda orang, beda pula cara dan prinsipnya. Ada yang meletakkan keamanan hidupnya bergantung sepenuhnya kepada manusia, ada yang bergantung kepada akal dan pikirannya. Bahkan tidak sedikit orang yang bergantung kepada kuasa-kuasa gelap. 

Baru-baru ini pernah bertemu dengan seseorang yang mengaku secara terbuka bahwa dalam tubuhnya (bahkan ada di dalam lidahnya) ditanam beberapa potongan logam yang diberikan oleh ”orang sakti”.  Dalam pengakuannya dia berkata bahwa dia merasa aman dan percaya diri dalam berhadapan dengan siapapun. Khususnya logam dalam lidahnya mampu menolong untuk berbicara lancar, sehingga perkataannya dituruti oleh orang lain. 

Kehadirannya selalu disambut dan dihormati. Dia yakin tak akan pernah diganggu. Usahanya akan lancar dan merasa beruntung. Tentu hal ini adalah keamanan dan kenyamanan yang palsu, karena sesuatu yang berasal dari iblis pasti berakhir dengan malapetaka dan maut. 

 See the source image

Keamanan dan pertolongan yang sejati dan kekal berasal dari Tuhan saja. Meski kita sering merasa seolah Dia begitu jauh, hal itu hanyalah perasaan kita saja. Allah tak pernah berhenti dan DIA tak pernah merasa bosan untuk melindungi dan menjaga kita ! 

Tuhan tidak pernah beristirahat. Dia tak pernah tertidur. Dia tak pernah lalai menjaga kita. Allah selalu memperhatikan kita dan Dia sungguh mengasihi kita lebih daripada apa yang kita pikirkan. 

Justru yang sering terjadi adalah sebaliknya. Di dalam ketakmengertian dan kekuatiran kita, kitalah yang sering cenderung meninggalkan jalan-Nya dan kurang mempercayai-Nya. 

Yakinlah bahwa bersama Tuhan, kita selalu aman dan akan merasakan damai dalam setiap situasi !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alata Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...