Dengan Hati dan Dengan Mulut

19 Apr 2018

Roma 10:9-10
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Pengakuan dengan kata-kata dan sungguh percaya dalam hati siapa Yesus, bergabung menjadi satu makna yaitu menerima Yesus. Hal ini sangat penting dan sangat mendasar bagi manusia.

Yang akan terjadi bagi setiap orang yang menerima Yesus adalah jiwanya diselamatkan. Sebaliknya, kosekwensi dari penolakan terhadap Yesus adalah kebinasaan.

Kita berharap dan sungguh menginginkan agar semakin banyak orang di sekitar kita berpindah dari kebinasaan menuju kepada keselamatan. Begitulah semestinya isi hati kita.

Mari kita perhatikan orang-orang di sekitar kita;

• mungkin orang tua kita,
• mungkin saudara-saudara kita,
• mungkin teman baik kita,
• mungkin teman serumah kita,
• mungkin ... ... ... ... kita

Sudahkah mereka mengetahui siapa sesungguhnya Yesus?

Apakah hidup kita membuat orang-orang penasaran dan terarah hatinya untuk mengenal Yesus?

 See the source image

Seandainya orang bertanya kepada kita, "Coba ceritakan kepada saya siapa Yesus??",
• Nyamankah kita mendengar pertanyaan seperti ini? Apakah malah kita menghindar?
• Jawaban seperti apa gerangan kita berikan? Apakah jawaban kita mengarah kepada orang-orang untuk mengambil keputusan seperti Roma 10:9-10  di atas ?

2 Timotius 4:2
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Mari kita menyaksikan Kristus kepada orang-orang di sekitar kita dengan segenap hati melalui perbuatan baik dan luhur. Akan tetapi bila itu saja, belumlah lengkap! 

Tentulah indah sekali bila ada waktu yang baik, kita manfaatkan secara verbal dengan kata-kata menceritakan siapa sesungguhnya Yesus Sang Juruselamat. 

Ceritakanlah apa yang kita alami, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita imani di dalam Yesus. Syukurlah bila mereka juga akhirnya percaya siapa Yesus dan menerima-Nya sebagai Juruselamatnya secara pribadi.

Puji Tuhan ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...