Harta yang Sempurna Ada Pada Yesus

07-Apr-2018

Kolose 2:3
Sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.

Hikmat dan pengetahuan adalah kekayaan, dan itu tersembunyi di dalam Dia... di dalam Tuhan.

Sesuatu yang tersembunyi haruslah dicari dan diusahakan. Karena tersembunyi di dalam Tuhan, maka haruslah kita dekat dan terus mendekat kepada Tuhan agar diperoleh . 

Tuhanlah segala-galanya. Tuhanlah SUMBER. Apapun yang telah didapatkan dan telah diperoleh manusia, sebelum dia menemukan nilai dan jati dirinya di dalam Tuhan, sesungguhnya dia belum lengkap. 

 See the source image

Seseorang yang lulus dari Perguruan Tinggi terkenal dan apalagi beroleh pujian dalam kelulusannya, maka pastilah kita kagum. Bila ini terjadi atas diri kita, atau anak kita, atau cucu kita, atau famili kita, atau sahabat kita... pastilah kita berbahagia dan semogalah demikian.  Tetapi bila itu saja tidak cukup... masih jauh... Ada NILAI LAIN yang menyertai barulah sempurna. 

Begitupun juga dengan jabatan, dengan uang, dengan keahlian... apapun... akan semakin disempurnakan jika semua itu disertai dan didasari oleh hikmat dan pengenalan serta takut akan Tuhan !

Sama saja dengan seorang wanita jatuh cinta kepada seorang pria. Walau si wanita menerima banyak hal dari sang pria, tapi semua itu seolah tiada berarti jika cinta si wanita belum disambut... si pria belum menyatakan cinta yang sama. 

Sebaliknya jika si pria menyatakan YA kepada si wanita dan mereka menikah, maka si wanita sudah beroleh dan memiliki apa yang menjadi milik si pria, walau secara fisik belum diserahkan. Demikian juga sebaliknya.

Oleh karena itu terimalah Yesus. Jadilah milik-Nya, dan Dia milik kita. Kenallah Dia semakin dalam dan mendalam, maka niscaya hikmat-Nya akan terus mengalir ke dalam diri kita. Kita diteguhkan dan diperkaya oleh-Nya... 

S E M P U R N A ! ! !

Puji Tuhan !!

Selamat berlibur.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Hikmat Tuhan terus mengalir ke dalam diri kita. 
Berkat-Nya melimpah atas diri kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...