Siapakah Seperti Tuhan?

09-Apr-2018

Mazmur 89:8
Ya TUHAN, Allah semesta alam, siapakah seperti Engkau? Engkau kuat, ya TUHAN, dan kesetiaan-Mu ada di sekeliling-Mu.

Para ahli mencoba membuat berbagai teori tentang terjadinya alam semesta ini berdasarkan kemungkinan-kemungkinan yang cocok berdasarkan logika. 

Sesungguhnya manusia tidak memahami alam semesta ini sepenuhnya, hanya teramat sangat sedikit saja yang diketahuinya. 

Hal yang sedang terjadi dan berlangsung saat ini di alam semesta inipun kurang dipahami, apalagi bagaimana dulu kejadiannya. Yang jelas manusia, termasuk yang merasa dirinya ahli, tidak ada ketika alam semesta tercipta. 

Beberapa teori yang dipikirkan manusia tentang terbentuknya alam semesta sedang adu kuat memaparkan pandangannya yang semuanya memakai logika berpikir yang ranahnya otak manusia.

Penting dipahami bahwa logika manusia di bawah otoritas Allah. Jadi teori-teori yang dipikirkan manusia yang tampak rumit dan sulit, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hikmat dan kuasa Allah. Tentu saja Allah sangat mampu berbuat jauh di atas otak manusia. Otak manusiapun Allah yang membuatnya kok !!

Anak-anak Tuhan percaya dan yakin bahwa Allah Bapa kitalah Pencipta alam semesta ini. Allah Bapa kita adalah CREATOR SEMPURNA. Segala sesuatu diawali dari dan oleh Allah sebagai SANG PENCIPTA. Dan semuanya untuk kemuliaan Tuhan yang  penuh kasih.
 See the source image
Oleh sebab itu kita memahami dan setuju dengan Daud yang mengagungkan Tuhan... bahwa tidak ada yang seperti Dia... Tuhan pencipta alam semesta. 

Pemazmur mengakui kekuatan dan kesetiaan Tuhan. Luar biasa ! 
Pemazmur dalam kekagumannya akan Tuhan berseru mengatakan, "... ... ... siapakah seperti Engkau?" 
Kalau kita mencoba menjawab kekaguman Pemazmur ini, jawabnya tentunya:  Tidak ada !!... ya... tidak ada seperti Dia...

Biarlah ucapan Daud menjadi ungkapan hati kita... bahwa Tuhan Agung, mulia dan Maha Besar. Dengan ungkapan ini kita diingatkan untuk takut dan hormat kepada-Nya. 

Bila saat ini kita sedang memakai topi, bukalah sejenak topi itu dan angkatlah tinggi-tinggi seraya berseru, "Sungguh Tuhan Engkau Maha Besar ! !" 

Angkatlah tangan kita setinggi mungkin untuk mengungkapkan keyakinan dan kekaguman kita akan KEBESARAN TUHAN... 
Sembahlah Dia !

Sebagaimana ilmuwan terkenal Joanes Keppler mengatakan, "Kulihat Tuhan dalam alam semesta ini", maka mari kitapun berseru, "Tuhan, kulihat Engkau dalam segenap ciptaan-Mu, baik hal-hal yang kupahami, terlebih hal-hal yang tidak kupahami"

Di sisi lain yang sangat penting dan sangat utama adalah kita bersyukur karena kita dimampukan mengenal Allah secara khusus dalam pribadi Tuhan Yesus Kristus Juruselamat kita.
Terpujilah Tuhan Yesus Kristus !! 

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Pencipta Alam Semesta senantiasa menyertai dan memberkati kita dengan kasih-Nya yang indah dan dalam. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...