Bagian Kita Mengabarkan Injil

11 Agustus 2019

Kisah Para Rasul 17:32-34
Ketika mereka mendengar tentang kebangkitan orang mati, maka ada yang mengejek, dan yang lain berkata: "Lain kali saja kami mendengar engkau berbicara tentang hal itu."
Lalu Paulus pergi meninggalkan mereka.
Tetapi beberapa orang laki-laki menggabungkan diri dengan dia dan menjadi percaya, di antaranya juga Dionisius, anggota majelis Areopagus, dan seorang perempuan bernama Damaris, dan juga orang-orang lain bersama-sama dengan mereka.

Ketika Paulus menceritakan Injil di Atena, dimana Paulus bercerita tentang kebangkitan di dalam Kristus, maka banyak orang tidak percaya. Bahkan mereka melecehkan dan mengejek Paulus. 

Di tengah-tengah keadaan seperti itu, mungkin Paulus kecewa dan merasa gagal. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang percaya dan mengikuti apa yang diajarkan Paulus. Ada Dionisius, orang terhormat anggota majelis Areopagus, ada Damaris, dan ada beberapa orang lainnya. Tentu ini membesarkan hati Paulus. Hatinya terobati.

Hal ini mengingatkan kita untuk terus memberitakan lnjil, entah orang percaya atau tidak percaya... entah orang menerima atau tidak menerima... entah orang membenci atau menyukai kita... tidak masalah !

Akan banyak orang menolak apa yang kita beritakan, dan berkat pertolongan Tuhan, pasti ada juga orang yang percaya serta menerima.

Tugas kita bukanlah menghitung-hitung atau membuat target berapa orang akan percaya dan menerima apa yang kita kabarkan. Masalahnya adalah: apakah kita yakin dan mau kabarkan Injil? Apakah menyaksikan Injil menjadi kerinduan kita? Itu pertanyaannya !

Soal orang menerima atau tidak, hal itu kita serahkan kepada Tuhan. Biarlah Tuhan membuka hati orang untuk meyakini kabar baik yang kita sampaikan. Bagian terpenting kita adalah selalu siapkan diri sebaik-baiknya untuk bersedia kabarkan Injil. Latih diri kita untuk menjadi alat Tuhan menyampaikan kabar baik yang didukung oleh sikap dan karakter yang baik. Hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada otoritas Tuhan. Tuhan beracara dan Dia yang mengatur.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus senantiasa menyertai dan memberkati kita untuk menyampaikan kabar baik kepada semua orang. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...