Yesus Mendoakan Aku

9 Agustus 2019

Yohanes 17:20-21
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Baru-baru ini ada seorang yang begitu amat senang karena bertemu dengan seorang pemimpin agama tertentu. Pemimpin agama itu bersalaman dengan dia dan mendoakannya.

Bayangkanlah juga jika ada seorang pemimpin yang kita ketahui bahwa dia sungguh-sungguh mengenal Tuhan dan kita tahu bahwa dia berdoa buat kita, pastilah kita sangat senang dan berterima kasih.

Tahukan kita bahwa Tuhan Yesus pernah bedoa buat kita? Bacalah dan renungkanlah Yohanes 17:20. Di situ dicatat bahwa Tuhan Yesus berdoa bagi murid-murid-Nya dan juga Yesus berdoa bagi orang-orang yang percaya kepada Dia melalui pemberitaan para murid-Nya; berarti kita juga termasuk di dalamnya.

Isi doa Yesus adalah agar kita menjadi teguh bersatu, sama seperti Yesus dan Bapa adalah SATU, kita juga dipersatukan di dalam Dia. 

Oleh karena itu marilah kita bersukacita sebab kita pernah didoakan oleh Yesus dan sama pentingnya adalah agar kita mewujudkan doa Yesus; supaya kita menjalin kebersamaan persatuan dan persekutuan yang teguh di dalam Kristus. Itulah salah satu kerinduan Yesus, sebab itulah yang didoakan-Nya. 

Apa yang didoakan Kristus, kiranya dapat kita usahakan dan wujudkan. 

Mari kita upayakan dan penuhi apa yang didoakan Yesus. Kita juga teruslah kiranya mendoakan apa yang didoakan Yesus! Hal itu juga menolong membuat orang-orang percaya kepada Yesus.

Selamat bekerja.
Selamat berkarya
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus menyertai dan menolong kita untuk menggenapi doa-Nya; kita teguh bersatu di dalam Dia. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...