Hidup Ini Adalah Kesempatan


5 Agustus 2019

2 Korintus 1:6
Jika kami menderita, hal itu menjadi penghiburan dan keselamatan kamu; jika kami dihibur, maka hal itu adalah untuk penghiburan kamu, sehingga kamu beroleh kekuatan untuk dengan sabar menderita kesengsaraan yang sama seperti yang kami derita juga.

Penderitaan dan penghiburan silih berganti Paulus alami. Menghadapi ini, dia sabar dan tetap bertekun.

Dari penderitaan dan penghiburan, Paulus tidak hanya memetik pelajaran untuk dirinya sendiri, tetapi hal itu juga ditujukan untuk penguatan dan penghiburan bagi jemaat. Itulah sebabnya mengapa Paulus sabar dalam kesengsaraan, agar melalui itu jemaat Korintus didewasakan.

Kiranya kita juga terus memetik pelajaran dari seluruh pengalaman hidup kita untuk semakin kuat dan teguh di dalam Kristus, dan juga menjadikan orang percaya lainnya semakin dewasa dalam iman.

Hidup ini tidak hanya untuk dinikmati dan tidak hanya untuk dirasa-rasakan. 

Hidup ini tidak hanya untuk bersenang-senang dengan keberhasilan yang diperoleh, dan juga tidak dihabiskan dengan keluhan karena merasa gagal akan sesuatu.

Hidup ini adalah kesempatan yang penuh dengan pembelajaran. Oleh sebab itu kita tidak hanya melihat kepada diri sendiri dalam setiap sisi hidup kita, baik senang atau susah, tetapi kita terutama melihat Tuhan yang memberi pembelajaran, dan setelah itu biarlah kita juga berbagi pembelajaran dan pengaruh positif serta teladan yang baik dalam semua pengalaman hidup kepada orang lain. Biarlah melalui semua itu, Kristus yang nampak dan dimuliakan. Itulah arti melayani yang sesungguhnya. 

Selamat berlibur.
Selamat berkarya
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menolong  kita untuk tetap belajar dan berbagi pembelajaran dalam hidup ini. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...