Menjadi Saksi Kristus

10 Agustus 2019

1 Yohanes 1:1-2
Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup itulah yang kami tuliskan kepada kamu.
Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.

Rasul Yohanes menyaksikan langsung apa yang telah ia dengar, ia lihat, bahkan telah ia sentuh atau raba secara fisik terhadap Yesus Kristus... ia beritakan dan ia saksikan. Yohanes juga menuliskan hal itu. 

Yohanes mengatakan bahwa itulah tugasnya, yaitu menjadi saksi Kristus

Walau kita tidak pernah bersentuhan secara fisik dengan Tuhan Yesus seperti pengalaman Yohanes, namun hati kita telah disentuh oleh Dia. Yesus telah diperdengarkan dari generasi ke generasi tanpa henti-hentinya oleh orang-orang yang mengasihi Dia... dan masing-masing kita telah tersentuh oleh firman-Nya. Kita telah mendengar kabar dan banyak hal tentang Yesus.

Oleh karena itu tugas dan peran kita sebetulnya sama dengan Yohanes, yaitu menjadi saksi Kristus. Hanya saja memang kita berbeda zaman dengan Yohanes, sebab itu kita perlu beradaptasi dengan situasi kita dalam menjadi saksi Kristus, agar Injil dipercaya dan diimani... agar orang-orang menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi mereka.

Mari kita tetap terus bertumbuh semakin mengenal Kristus. Biarlah hati kita semakin tersentuh lebih dalam dan lebih dalam lagi akan kasih Kristus, sehingga hal itu mendorong kita lebih semangat untuk menjadi saksi-Nya... saksi Kristus yang senantiasa siap sedia mengabarkan Injil.

2 Timotius 4:2
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Selamat berlibur.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menolong kita untuk tetap setia menjadi hamba dan saksi-Nya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...