Beri yang Terbaik bagi Tuhan

8 April 2019

Yohanes 12:5, 7  "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku

Melihat Maria saudari Lazarus meminyaki kaki Yesus dengan minyak narwastu yang mahal, maka Yudas Iskariot jadi gusar. Dia mengatakan lebih baik  minyak itu dijual dan uangnya dibagi-bagikan kepada orang miskin. Kelihatannya seolah Yudas berhati dermawan dan peduli kepada orang miskin,  padahal ... ...

Namun Yesus mengatakan, "Biarkanlah dia melakukan hal ini ... ... ..." Jangan dihalang-halangi.

Apakah Yesus tidak peduli dengan orang miskin, sehingga Dia membiarkan minyak narwastu mahal itu ditumpahkan ke kaki-Nya?

Sesungguhnya bukanlah soal pemborosan, namun Yesus sedang merespons positif terhadap persembahan minyak mahal itu. Yesus berkenan atas aroma minyak mahal itu dikenakan ke kakinya.

Salah satu makna dari peristiwa itu bagi kita adalah bahwa tidak ada batas... tidak ada yang terlalu mahal untuk dipersembahkan kepada Yesus. Persembahan kepada Yesus mestinya adalah TOTALITAS... tidak ada yang ditahan-tahan. Beri yang terbaik bagi Yesus. Itulah yang dilakukan Maria bagi Yesus. Itu teladan buat kita apa artinya mempersembahkan yang terbaik kepada Yesus.

Tuhan... persembahanku belumlah selayak minyak narwastu itu
Namun ajar dan kuatkanlah aku untuk melakukan kehendak-Mu yaitu agar aku mempersembahkan yang terbaik kepada-Mu.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menolong dan menguatkan kita untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Yesus.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...