Hari ini juga!!


14 April 2019

Lukas 23:43
Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.

Tuhan Yesus mati disalib adalah dalam rangka penyelamatan manusia. Tidak ada cara atau alternatif lain selain Yesus disalib agar manusia diselamatkan.

Oleh karena Yesus sudah sempurna mengorbankan diri-Nya untuk keselamatan manusia, maka Dia yang berkuasa menentukan siapa yang akan masuk Surga dan siapa yang masuk neraka.

Dalam hal itulah seruan Yesus kepada orang jahat yang disalibkan di sebelah-Nya sangat menarik.

Di kayu salib, di tengah-tengah penderitaan-Nya yang sangat dalam, Yesus menunjukkan kuasa-Nya. Yesus memastikan bahwa orang jahat di samping-Nya... oleh karena sadar akan perbuatan jahatnya dan percaya kepada Yesus... dia diselamatkan.

Tuhan Yesus tidak menyia-nyiakan jiwa manusia yang bertobat. Saat itu juga penjahat yang disalib bersama Dia diterima dengan tangan terbuka. Yesus berkata,”Hari ini juga!”... Yesus memberi kepastian bahwa penjahat tersebut akan bersama Dia di Firdaus. Sungguh beruntung orang ini.

Hal itu berarti orang sejahat apapun, jika bertobat dan percaya serta menerima Yesus, dia akan diselamatkan.

Namun tentu tidak boleh kita berpikir dan berencana bahwa bertobat dan percaya Yesus nanti sajalah... dengan referensi orang jahat yang disalib bersama Yesus itu.

Sesungguhnya sayang sekali penjahat yang dipastikan Yesus masuk Firdaus itu tidak sempat melayani Yesus.

Yesus berkata ”... hari ini juga ..” kepada penjahat itu, maka adalah indah jika secepat dan seawal mungkin kita percaya dan menerima Yesus, hari ini juga jangan tunggu nanti. Sebab akan ada waktu lebih banyak bagi kita untuk hidup melayani Tuhan setelah pertobatan.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan  menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...