Mengenal Gembala Agung

9 April 2019

Yohanes 10:11, 14
Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya.
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku.

Yesus bukanlah sekedar Pemimpin, tetapi Dia adalah Gembala.

Pemimpin sering diartikan sebagai seorang figur yang menolong anak buahnya untuk mencapai tujuan. Dan betapa sering seorang bawahan merasa stress juga di bawah seorang pemimpin dalam mencapai tujuan itu.

Seorang gembala lebih dari seorang pemimpin. Gembala tidak hanya menolong untuk mencapai tujuan, tetapi dia juga mengayomi, memberi perlindungan, menuntun memberikan diri dan hidupnya.

Dalam teks ayat di atas, sebagai Gembala, Tuhan Yesus bahkan memberikan nyawa-Nya bagi para domba. Dialah Gembala Agung yang Baik. Dia mengenal domba-domba-Nya, serta domba-Nya mengenal Dia.

Oleh sebab itu penting bagi kita mengenal Gembala kita, dan teruslah bertumbuh semakin mengenal Dia. Kenallah Yesus lebih dalam dan lebih dalam lagi.

2 Petrus 3:18
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menolong dan menguatkan kita sebagai domba-Nya

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...