Darah Kristus Menebus Dosa dan Mempersatukan

20 April 2019

Efesus 2:13
Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus.

Oleh kasih karunia Tuhan, di masa lalu saya dipertemukan dengan seseorang yang menolong saya untuk percaya dan menerima Yesus, serta bertumbuh secara pribadi mengenal Kristus.

Di tengah ketidaklayakan, oleh kasih karunia Tuhan pula, saya diberi kesempatan untuk menolong orang-orang menerima Yesus secara pribadi, serta membantu mereka bertumbuh mengenal Kristus.

Baik orang yang menolong saya maupun orang-orang yang saya tolong, sebelumnya tidak saling kenal satu sama lain. Berasal dari latar belakang berbeda dalam suku, adat, kebiasaan, dan lain-lain. Namun di dalam Kristus sudah dekat seperti saudara kandung sendiri. Sungguh indah !

Di dalam Kristus kita menjadi saudara... sedarah. Darah Kristus yang telah tumpah dan terkucur di kayu salib tidaklah hanya sebagai penebus dosa saja, tetapi sekaligus menjadi penyatu dan perekat di antara kita.

Terlebih indah lagi adalah bahwa persaudaraan kita bukan hanya di bumi bulat ini saja, tetapi berlanjut sampai selama-lamanya. Kekal dan abadi di Kerajaan Surga.
Puji Tuhan ! !

Oleh sebab itu mari kita semakin erat satu sama lain. Marilah kita saling menolong untuk bertumbuh semakin mengenal Kristus.

Yohanes 13:34-35 
Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Selamat berlibur.
Selamat menjelang Paskah.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...