Bergembira Dalam Pekerjaan


3 September 2019

Pengkhotbah 3:22
Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?

Bagaimana suasana yang kita alami dalam pekerjaan dan kesibukan kita setiap hari?

Mungkin kita merasa tertekan karena hasil kurang memuaskan. Mungkin juga perasaan tertekan karena target yang tinggi. Mungkin juga ada hubungan kerja yang kurang baik dengan rekan sekerja. Mungkin juga karena pangkat atau jabatan yang diinginkan belum dapat. 

Banyak lagi hal lain yang berpotensi membuat kita tertekan. Semua itu membuat semangat dan sukacita hilang... bahkan prestasi kerja turun.

Mari kita sejenak beri waktu merenungkan firman Tuhan, seraya berdoa kepada-Nya untuk meminta jalan keluar. Bila ada hal baik dan positif kita masih dapat lakukan, lakukanlah dengan baik.

Mari kita bersyukur sebab Tuhan masih beri kesempatan bagi kita untuk bekerja dan berkarya. Lakukan saja apa yang terbaik yang masih bisa kita lakukan tanpa harus membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Allah Bapa menyertai kita dalam seluruh aktifitas kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...