Pengharapan Adalah Sauh

22 Agustus 2019

Ibrani 6:19
Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.

Kapal yang berhenti di tengah laut harus menjatuhkan sauh atau jangkar ke laut agar kapal tersebut tidak bergeser terbawa arus atau gelombang. Walau kapal itu goyang-goyang, tapi tidak akan berpindah tempat.

Kita senantiasa berada dalam gelombang tantangan hidup dan berbagai arus pencobaan. Gelombang dan arus itu tidak dapat kita hilangkan. Tidak dapat kita hindari. Sebab begitulah sifat dan keadaan dunia di mana kita ditempatkan. 

Yang dapat kita lakukan adalah memiliki sauh atau jangkar yang kuat dan pakailah itu.

Sauh dan jangkar kita adalah pengharapan. Bagi kita yang percaya, pengharapan adalah keyakinan akan kegenapan segenap janji-janji Allah yang akan terjadi kepada kita. Kata lain dari pengharapan adalah iman.

Pengharapan dan iman kita tempatkan dalam posisi yang tepat, yaitu di dalam Tuhan Yesus.

Seberapa besar dan seberapa hebatpun gelombang-gelombang hidup kita yang membuat kita berguncang dan bergoyang-goyang... membuat kita sedih dan pilu... membuat banyak air mata keluar... membuat kita menangis dan merintih... tak apalah ! Tetaplah miliki sauh dan jangkar dan kaitkan atau ikatkan itu pada Yesus. Kita akan aman... percayalah!

Arus dan gelombang itu hanyalah di dunia ini saja sebelum kita ke SANA yang kekal. Anggap saja arus dan gelombang itu Tuhan ijinkan dan hadirkan agar kita tetap berpegang dan bergantung kepada Dia.

Sahabat... mari kita lanjutkan dan jalani lagi hidup kita yang terasa berat ini dengan memiliki jangkar dan sauh yang dilabuhkan pada Yesus Tuhan kita.

Selamat belajar
Selamat berkarya
Selamat melayani

Tuhan Yesus sebagai tempat terikatnya sauh dan jangkar kita... menolong dan memberkati kia.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...