Berseru Kepada Tuhan


19 Agustus 2019

Mazmur 3:4-6 
Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus.
Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!
Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku.

Salah satu mungkin yang paling berat yang harus dihadapi Daud dalam hidupnya adalah menghadapi apa yang dilakukan anaknya sendiri: Absalom. Absalom melakukan kudeta. 

Sabagai raja yang berkuasa tentulah Daud memiliki pasukan yang mampu menumpas Absalom dan sekutunya. Apalagi Daud memiliki jam terbang yang tinggi dalam dunia perang, tentulah tidak sulit bagi Daud untuk melawan. Ingatlah juga kehebatan Daud dalam laga mengalahkan Goliat.

Namun Daud berseru kepada Tuhan dengan nyaring. Nyaring bukanlah identik dengan suara keras, tetapi menunjukkan berharap dengan sungguh-sungguh. Sebab yang harus dihadapi adalah anak sendiri... dilema... serba salah. Menangpun jadi persoalan... kalah juga  mala petaka. Pilih mana?

Dalam hal itulah Daud berserah kepada Tuhan. Dalam penyerahannya kepada Tuhan, Daud memiliki hati yang tenang... dia dapat tidur dan dapat bangun dengan damai, walau situasi sulit. Daud tidak takut kepada puluhan ribu yang sedang menyerang.

Kita juga mungkin sedang dalam posisi sulit. Mungkin keyakinan kita sedang diserang dan diobok-obok oleh orang-orang yang sok pintar yang gagal paham. Mungkin juga ada dilema dalam pekerjaan, keluarga, pergaulan, bahkan mungkin dalam pelayanan kita diperlakukan tidak adil justru oleh orang yang tahu banyak firman yang selalu berkhotbah di mimbar kehormatan. 

Tidak apa-apalah.... 

Hal utama dan pertama yang harus kita lakukan adalah berseru kepada Tuhan seperti Daud. 
Sudahkah kita lakukan?

Dengan berseru kepada Tuhan, maka Allah Bapa kita akan memberi hikmat surgawi untuk menuntun kita dalam melakukan apa yang semestinya kita lakukan. Kita harus percaya ini.

Bahwa serta dengan Allah
Kita lakukan perkara yang besar
Bahwa serta dengan Allah
Kita hadapi semua..
🎼🎢🎷🎺🎸🎻🎹🎀

Selamat bekerja
Selamat belajar
Selamat melayani

Tuhan beserta kita selama-lamanya.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...