Dikenal Sebagai Pengikut Kristus


31 Agustus 2019

Kisah Para Rasul 4:13 
Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Berdasarkan ayat di atas, kita dapat bayangkan Petrus dan Yohanes yang dikatakan tidak terpelajar. Mereka bukan orang sekolahan, tetapi dipilih, dilengkapi dan dipakai Tuhan Yesus menjadi hamba-Nya.

Kinipun, ketika kita mendengar nama Petrus dan Yohanes ini, rasanya jiwa kita ikut tergetar dan kagum kepada Tuhan Yesus yang dapat memakai Petrus dan Yohanes yang tak terpelajar. 

Petrus dan Yohanes menggetarkan pemimpin agama dan orang-orang Yerusalem lainnya akan kebenaran lnjil. 

Getaran yang dilakukan Petrus dan Yohanes itu telah menjadi sumber gelombang yang merambat melalui berbagai medium hingga sampai ke kita saat ini. 

Getaran itu akan terus merambat hingga kedatangan-Nya.

Apakah kita orang tak terpelajar, atau kita dianggap orang terpelajar... sama saja, semua kita dapat dipakai Tuhan untuk bergetar melanjutkan getaran Petrus dan Yohanes dalam mengabarkan kabar baik tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus. Kita harusnya dikenal sebagai pengikut Kristus.

Ibarat gelombang yang merambat ke segala arah dari sebuah titik getar, kitapun harusnya menjadi bagian dari kumpulan titik yang sedang bergetar dan merambatkan getaran itu ke segala arah sesuai talenta, karunia dan panggilan kita oleh Tuhan. 

Yang penting kita harus sefasa, seirama, dan ada harmoni. Jangan saling tabrakan, jangan saling menghapus, jangan saling menyalahkan, jangan saling membinasakan

Yang penting sebagai pengikut Kristus tentunya adalah: ajarkan apa yang benar, sesuai perintah Yesus.
Jangan melenceng!
Jangan buat distorsi! 
Kita harus terbuka. Ajaran kita harus siap dikontrol dan dapat diuji kebenarannya oleh firman Tuhan, sehingga sesuai dengan Amanat Agung Kristus. Bergantunglah kepada hikmat dan pimpinan Roh Kudus.

Mari kita bersama-sama bergetar dan teruslah bergetar tanpa henti oleh tuntunan firman Allah dan panduan Roh Kudus, maka kita disebut dan dikenal sebagai pengikut Kristus.

Selamat berlibur.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan menolong dan menguatkan kita untuk bergetar... menggetarkan Amanat Agung-Nya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...