Pembawa Murid Kristus


8 September 2019

Yohanes 1:41-42
Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."

Andreas yang telah bertemu dan telah menjadi pengikut Kristus, menemui saudaranya (Simon), dan membawanya kepada Yesus.

Kita tahu siapa Simon Petrus. Dalam segala kekurangan dan kelebihannya, Simon Petrus sungguh-sungguh menjadi murid Tuhan Yesus yang setia. Dia bahkan menjadi pemimpin dan pelopor di antara murid-murid, terutama setelah Yesus naik ke Surga. 

Andreas juga tentu menjadi mutiara Yesus, sebab dia adalah murid Yesus. Sebagai murid Yesus yang bertumbuh, Andreas juga berperan membawa Petrus menjadi murid Yesus yang sejati.

Oleh karena itu:
• Apakah kita terus bertumbuh menjadi murid Yesus seperti Andreas?

• Apakah kita rindu membawa orang-orang menjadi murid Kristus seperti Andreas?

• Dengan segala kerendahan hati dan tidak bermaksud membanding-bandingkan, apakah kita mau dan siap terus-menerus dipakai dan dipercayakan-Nya menjadikan orang-orang menjadi murid-murid Yesus; dengan sebuah kerinduan bahwa orang tersebut kelak menjadi "lebih baik" dan "lebih hebat" dari kita... seperti kisah Andreas dengan Petrus?

Mari kita terus hidup berbuah, dan salah satu buah yang manis dan indah di hadapan Allah adalah: kita tetap bertumbuh menjadi murid Yesus yang sejati, dan teruslah berperan langsung atau tidak langsung sesuai talenta, karunia dan kesempatan masing-masing untuk membuat orang-orang menjadi murid Yesus yang sejati. Paling tidak adalah doa-doa kita, atau dorongan dan semangat yang kita berikan agar orang bertumbuh menjadi murid Yesus. Itulah sebuah keyakinan dan alasan mengapa saya dan para sahabat ada di tengah-tengah dunia ini.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Allah beserta kita untuk tetap bertumbuh sebagai murid Yesus dan berperan membuat murid-murud Yesus.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...