Terus Dibangun dan Dilengkapi Oleh Allah


17 September 2019

1 Petrus 5:10   
Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Seseorang yang telah membangun rumah dan menempatinya, dia akan terus merawat rumahnya. Dia berusaha memperlengkapi dan memperindah rumahnya, agar dapat tinggal di dalamnya lebih nyaman dan aman serta hangat.

Bagi kita yang telah menerima Kristus, kita seumpama bangunan rumah tersebut. Kita jangan telah merasa selesai!  Akan tetapi  teruslah bertumbuh dan diperlengkapi untuk siap melakukan apa yang menjadi kerinduan Tuhan Yesus atas diri kita. 

Biarlah diri kita menjadi bangunan dan rumah yang didiami oleh Roh Allah; dimana Roh Allah betah tinggal di dalam diri kita.
1 Korintus 3:16
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

Bila kita rasa-rasakan... betahkah Roh Allah berdiam dalam diri kita?

Orang-orang pintar dan ahli mungkin bangga karena dalam dirinya tinggal ilmu pengetahuan... dan agak-agak sombong karena merasa berpengetahuan dan bergengsi oleh gelar-gelarnya... wajar jugalah ya... sebab itu hasil jerih payahnya yang harus kita hargai.

Namun sesungguhnya, bila kita sadar bahwa diri kita menjadi bejana tempat tinggal Roh Allah, sesungguhnya kita melebihi orang-orang pintar dan ahli. Bayangkanlah Allah menyatu dan bersekutu dengan diri kita. 
Luar biasa !
Tetapi tentu hal itu bukan untuk disombongkan, tetapi untuk disyukuri karena kita telah dilayakkan oleh Allah Sumber Anugerah.

Para sahabat, marilah kita terus dibangun dan dilengkapi oleh Allah dengan kebenaran firman-Nya. Allah mau itu.

Biarlah diri kita sedang terus-menerus tanpa henti diteguhkan, dikuatkan, dan dikokohkan menjadi wadah tempat berdiamnya Roh Allah. Dan tentunya kitapun sebagai anak-anak Allah wajib saling membangun dan saling meneguhkan.
S e m o g a  ! ! !

Selamat belajar 
Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita dalam saling membangun menjadi rumah dan bait-Nya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...