Kerinduan Mengenal Tuhan Yesus Lebih Lagi

28 Maret 2019

Filipi 3:10
Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya

Keinginan dan kerinduan Paulus adalah mengenal Kristus lebih mendalam. Keinginannya tersebut adalah tentang kuasa kebangkitan Yesus, sebab inilah hal khusus dan penting yang berbeda dari tokoh lain. 

Kristus bangkit. Kristus naik ke Surga. Tokoh lain tidak ada seperti itu. Hanya Yesus. Yesus bukan sekedar TOKOH, tapi Dia adalah Tuhan yang hidup. Orang-orang yang percaya dan menerima Dia akan hidup. Hal inilah yang diinginkan Paulus untuk dia pahami dan dalami.

Dalam kerinduan Paulus untuk mengenal Kristus dalam hal kuasa kebangkitan-Nya, Paulus juga rela menderita di dalam Yesus. Dia tidak menolak jika ada penderitaan disebabkan kecintaan dan ketaatannya kepada Yesus. Bahkan Paulus mengatakan ingin dan siap menjadi serupa dengan Kristus dalam kematian-Nya.

Tentu ini adalah hal yang sangat luar biasa dari Paulus akan kerinduan serta kesungguhannya menjadi murid Yesus.

Mengenal Yesus seperti kerinduan Paulus adalah titik tolak dari iman yang teguh dan penyerahan hidup secara total kepada Allah.

Tentu saja bukanlah dimaksudkan kita harus menderita sebagai bukti kesungguhan kita mengenal Tuhan. Namun bila memang itu diijinkan Tuhan dalam rangka keseriusan kita untuk mengenal dan mengikut Dia... kita harus siap. Dan Tuhan pastilah tahu porsi dan kapasitas beban kita untuk ujian iman kita. Dia tidak akan melebihi itu.

Marilah kita menyiapkan diri untuk terus bertumbuh semakin mengenal Tuhan Yesus dalam setiap situasi kita... dalam susah atau senang... dalam suka atau duka...

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa menolong dan menyertai dalam kerinduan kita mengenal Dia.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...