Tidak Kuatir Karena Semakin Kenal Tuhan

16 Maret 2019

Matius 6:31-32 
Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Setiap hari kita sibuk bekerja untuk mencari apa yang dapat dimakan, apa yang dapat diminum, dan apa yang dapat dipakai. Itu adalah normal dan seharusnya.

Manusia sering berpersoalan dengan sesamanya, penyebabnya berkisar soal makanan, minuman, dan apa yang dapat dipakai.

Manusia sering lupa akan Tuhan, juga penyebab dan sumbernya itu juga.

Banyak orang merasa tidak persoalan baginya tidak melakukan apa yang Tuhan mau, asalkan dapat bersenang-senang menikmati melimpahnya makanan, minuman dan apa yang dapat mereka pakai.

Dalam hal itu, maka rasa khawatir manusiapun terutama di sekitar-sekitar itu juga.

Tuhan Yesus mengatakan jika seseorang terus saja khawatir soal makanan, minuman serta fasilitas apa yang dapat dipakai, maka orang tersebut disamakan atau disejajarkan dengan orang yang tidak mengenal Allah.

Hal ini mengingatkan kita untuk tidak perlu khawatir, sebab bukankah kita mengenal Dia sebagai Bapa yang baik yang akan memberi kecukupan hidup??

Biarlah kita semakin bertumbuh mengenal Allah. Mari terus naik kelas semakin memahami Dia Yang Maha Sempurna.

Mari kita berusaha mencari makanan, minuman dan apa yang akan kita pakai, namun jangan hal itu menjadi penghambat bagi kita untuk mengenal Tuhan.

Dengan semakin mengenal Tuhan, taat kepada perintah Allah, serta bekerja rajin, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, maka Tuhan pasti memuaskan kebutuhan jiwa kita dan mencukupkan kebutuhan jasmani kita juga.
Percaya dan yakinlah !

Filipi 4:19
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati untuk bertumbuhnya gandum dalam diri kita .
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...