Ungkapkanlah Perasaanmu Pada Tuhan

21 Maret 2019

Mazmur 10:1
Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan?

Ketika mengalami kesesakan hidup, pemazmur meluapkan perasaannya seolah Allah jauh. Seolah Allah tidak hadir dan bersembunyi.

Apa yang dialami pemazmur adalah sering merupakan pengalaman keseharian kita.

Sesungguhnya Allah selalu hadir dan bersama dengan kita. Hanya perasaan kita sajalah mengatakan seolah Dia tak peduli dengan kita. 

Letupan hati kita sering bertanya-tanya mengapa seperti ini? Apakah Allah melihat? Mengapa Dia ijinkan saya alami begini? Dan ada banyak pertanyaan yang ingin kita tahu apa jawabannya dan segera bebas. Tak berlama-lama kita dalam derita, itu keinginan kita.

Di situlah memang kedewasaan serta kebergantungan kita kepada Tuhan akan terus diuji. 

Adalah sangat mudah seperti membalikkan tangan bagi Tuhan meniadakan masalah kita. Dan itu maunya kita.

Namun terlebih penting bagi Tuhan adalah pembentukan watak dan karakter kita. Allah ingin lihat itu. Dia menantikan itu. Sehingga Tuhan ijinkan kesulitan singgahi kita.

Oleh karena itu wajar memang kalau sering masih ada keluhan-keluhan kita. Itu alami dan sebetulnya tidak ada yang salah. Itulah kita manusia yang memiliki perasaan. Ungkapkanlah perasaan kita kepada-Nya. Dia Bapa kita kok... Mengapa harus sungkan-sungkan mengutarakan keluhan kita? Dia mau mendengarkan keluhan kita sebab kita anak-Nya.

Akan tetapi tentu saja kita tidak berhenti dalam keluhan. Yakin dan percayalah akan kuasa-Nya serta ingatlah janji-Nya. Itulah obat dari semua bentuk-bentuk keluhan kita. 

Ingatlah bahwa keluhan kita tidak akan pernah habis, tapi semua akan berlalu dan ada terus Tuhan beri solusi. Inilah seni dan nikmatnya berjalan bersama Tuhan Yesus. Selalu ada suka dan duka bersama Dia. Tetapi kita akan damai dan bahagia dalam setiap suasana apapun jika kita mengenal Dia dengan baik. 
Sebab itu kenallah DIA lebih dalam lagi !

Terpujilah Yesus Tuhanku !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan menolong kita melalui berbagai gelombang hidup.
Amin

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...