Meneliti Melakukan Mengajarkan Firman-Nya

20 Maret 2019

Ezra 7:10
Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan  peraturan di antara orang Israel.

Ada 3 hal menjadi komitmen Ezra terhadap Taurat yaitu:
1. Meneliti firman Tuhan. Mempelajarinya. Ezra melibatkan pengetahuan dan segala kemampuannya belajar. Dia fokus kepada firman Tuhan. 

2. Melakukan firman Tuhan. Menerapkannya. Ezra tidak sekedar menjadikan firman Tuhan sebagai pengetahuan, tetapi dia hidup dalam firman Tuhan.

3. Mengajarkan firman Tuhan. Membagikannya ke orang lain. Itu berarti bahwa Ezra peduli dengan orang lain. Dia ingin agar orang lain juga sama seperti dia dapat menikmati firman Tuhan. Orang dituntun oleh kebenaran firman Tuhan.

Kiranya apa yang dilakukan Ezra membuat kita juga seperti itu; 
• Kita belajar firman Tuhan
• Kita melakukan firman Tuhan
• Kita mengajarkan firman Tuhan.

Mari kita menyiapkan diri seperti Ezra. Rindu kepada firman-Nya. Dengan demikian hidup kita dan orang-orang di sekitar kita yang mengasihi Tuhan akan diubahkan. Inilah salah satu kerinduan Tuhan untuk kita lakukan bersama.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita untuk menjadikan firman-Nya hidup dan bergema.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...