Menaruh Kepercayaan Penuh

3 Maret 2019

Mazmur 40:4
Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!

Banyak cara dan jalan yang dipikirkan dan dibuat orang untuk berbahagia. Namun kebahagiaan sejati adalah jika kita menaruh atau meletakkan kepercayaan dan pengharapan kita di dalam Tuhan.

Sejalan degan itu kita diajak oleh pemazmur agar tidak berpaling atau tidak berubah mengikuti orang-orang angkuh... apalagi menjadi orang angkuh... JANGAN ! 

Menaruh kepercayaan kepada Tuhan artinya: dengan sadar dan keyakinan penuh berserah kepada Tuhan. 

Tuhan senantiasa menolong dan memperhatikan kita, tetapi persoalan besar kita sering adalah tidak percaya. Sering seolah kita merasa Tuhan jauh dan tidak memahami kita. Sering kita merasa Tuhan tidak peduli kepada kita. Hal ini membuat banyak orang berpaling

Bila kita naik pesawat terbang, kita tidak akan pernah mendatangi pilot untuk mengajari bagaimana cara menerbangkan pesawat. Juga kita tidak akan mengajari pilot; rute mana yang harus ditempuh. Kita duduk tenang sajalah. Ikuti seluruh petunjuk sebagai penumpang yang baik. Yang penting ingat tujuan kita ke mana. Kalau tujuan kita ke Lampung, janganlah naik pesawak yang tujuannya ke Lombok... repot nantinya.

Allah lebih dari sekedar seorang pilot. Dia adalah Tuhan yang membawa kita ke tujuan yang pasti: SURGA. Sebelum ke SANA, kita masih hidup di dunia ini yang penuh lika-liku dan luka juga. Kita perlu dituntun oleh Tuhan yang mutlak penuh harus kita percaya.

Sebab itu marilah kita senantiasa meletakkan pengharapan dan keyakinan kita di dalam-Nya. Tunduklah kepada-Nya. Jauhi keangkuhan. Jangan menyimpang dari jalan-jalan Tuhan. Dengan demikian kita akan berbahagia penuh.

Puji Tuhan!!

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan memimpin hidup kita senantiasa.
Amin.

Salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...