Dengarkanlah Yesus

15 Februari 2019

Matius 17:5
Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."  

Kutipan ayat di atas adalah bagian dari peristiwa ketika Yesus dimuliakan di atas gunung.

Petrus, Yakobus dan Yohanes adalah murid-murid Yesus yang menjadi saksi dalam peristiwa tersebut. Mereka bertiga mendengar suara,  "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Suara itu menguatkan kita bahwa Yesus adalah Anak Allah. Yesus dikasihi Allah. Yesus sebagai Allah-Anak dalam TRITUNGGAL SUNGGUH AGUNG. Yesus MULIA dan dipermuliakan oleh Allah-Bapa. Hal ini merupakan keserasian, keharmonisan dan kesinergian yang tiada taranya dalam Allah-Tritunggal.

Tentu berbicara tentang TRITUNGGAL tiada habis-habisnya dan kita tidak akan memahami sepenuhnya. 

Kita justru bersyukur dan kagum sebab kita tidak memahami Allah sepenuhnya karena Dia sungguh Maha Besar di luar jangkauan otak kita yang kecil ini, meski memang otak adalah bagian tubuh kita yang luar biasa juga sebagai ciptaan Allah.

Walau kita tidak memahami Allah sebagaimana Dia ada, namun yang penting bagi kita adalah pesan dan perintah dari suara yang didengar oleh Petrus, Yohanes dan Yakobus yaitu, " ... ... ..., dengarkanlah Dia."

Mari kita terus tanpa henti mendengar apa kata Yesus. Perhatikan dan berilah atensi kepada apa yang Yesus suruh. Dengan tuntunan Roh Kudus, mari kita melakukannya. 

Dalam beberapa kelemahan dan ketidakberdayaan kita melakukan perintah Yesus, maka hal yang sungguh amat baik dan terpuji untuk kita lakukan adalah agar kita saling menguatkan, saling mendoakan, saling meneguhkan, dan saling membangun... bukan saling menghakimi... bukan saling mencerca...  seolah kita lebih baik... bukan ! !

Kita bukanlah hakim atas orang-orang apakah mereka melakukan firman Tuhan atau tidak, tetapi kita seharusnya menjadi sahabat dan partner serta menjadi  katalisator untuk berlangsungnya proses dimana para sahabat kita bertumbuh dalam mengenal Yesus dan dalam semua upaya mereka belajar melakukan kehendak Allah.
P u j i   T u h a n  ! !

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan menguatkan kita untuk mendengar dan melakukan apa kata-Nya.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...