Pemeliharaan Tuhan Bagi Orang Benar

20 Februari 2019

1 Petrus 3:12  
Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong.

Bayangkan kita pergi sebuah toko. Lantas di situ ada sebuah barang, misalkan saja arloji yang sangat bagus dan menarik. Merknya terkenal dan harganya lumayan mahal. Pastilah *mata* kita tertuju ke arloji itu meski tak terbeli barangkali. 

Bayangkan juga kita suka mendengar lagu, lagu nostalgia misalnya. Ketika mendengar, telinga kita arahkan ke lagu itu. Andaikan ada orang yang sedang berbicara, kita ingin agar orang itu janganlah berbicara dulu, supaya kita bisa menikmati lagu itu hingga selesai. Kalaupun sudah selesai, ingin rasanya lagu itu diputar ulang untuk memuaskan telinga kita.

Dalam ayat di atas, Tuhan dipersonifikasikan Petrus memiliki pancaindara: mata dan telinga. Mata Tuhan lebih tajam dan telinga-Nya lebih tanggap daripada apa yang kita pikirkan.

Allah tidak berubah oleh apapun. Kita hidup atau tidak hidup dalam kebenaran,  Allah tetap Agung dan Mulia. Namun mata dan telinga Tuhan ditujukan kepada orang benar. Ditujukan artinya diarahkan dan difokuskan. Begitulah perhatian Tuhan kepada orang-orang yang sudah Dia benarkan dan hidup dalam kebenaran.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dibenarkan Allah di dalam Kristus, dan setelah itu, kita di dalam kuasa dan tuntunan-Nya hiduplah dalam kebenaran

Dengan demikian mata dan telinga Tuhan tertuju kepada kita... dan ini adalah tentu suatu perlakuan istimewa dari Tuhan kepada kita.

Mari kita terus belajar untuk penuh perhatian kepada kebenaran Tuhan. Hiduplah di dalam-Nya. Niscaya pastilah mata dan telinga Tuhan tertuju kepada kita.
Puji Tuhan ! !

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan memperhatikan kita sepenuhnya.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...