Panggilan dan Pilihan Makin Teguh

12 Februari 2019

2 Petrus 1:10
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Kita dipanggil untuk diselamatkan di dalam Kristus. 
Setelah diselamatkan, kita dirindukan Tuhan untuk terus bertumbuh semakin mengenal Yesus. 

Dalam pertumbuhan tersebut, kita diberi tanggung jawab untuk menolong dan meneguhkan orang-orang untuk bersama-sama bertumbuh.

Seiring pertumbuhan kita mengenal dan mendalami hubungan dengan Yesus, janganlah lupa  meneruskan panggilan itu kepada setiap orang yang belum diselamatkan, sehingga banyak orang yang menerima Yesus.

Pekerjaan dan profesi adalah pilihan kita, namun apapun profesi kita, kita memiliki tujuan yang sama dari Allah yaitu panggilan untuk meneguhkan orang yang telah percaya, dan menyampaikan kabar baik kepada mereka yang belum mendengar atau yang masih ragu.

Sebab itu mari kita memilih pekerjaan sebaik-baiknya sesuai bidang, kapasitas dan ketertarikan kita. Kalau sudah memilih pekerjaan dan stabil di situ, tentu baik. Yang teramat penting adalah tetaplah memiliki semangat menjadi pewarta Kerajaan Allah. 

Dengan hikmat Allah dan kuat kuasa Roh Kudus, kabarkan Injil untuk membawa jiwa kepada Yesus. 

Bangunlah jembatan dan hubungan sehingga ada kesempatan bagi kita untuk menceritakan Kristus. Walau bisanya kita dalam bentuk sederhanapun tidak apalah. Tuhan akan berkati, sehingga Nama Yesus dan Siapa Dia dapat dikumandangkan. Apakah orang percaya atau tidak, biarlah Tuhan yang berurusan dengan mereka.

Markus 16:15
Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk."

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan menguatkan kita dalam menyaksikan Nama-Nya.  
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...