Focus Pada Tujuan dan Dimenangkan Tuhan

18 Februari 2019

1 Korintus 9:26
Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.

Seorang petinju profesional dan handal akan fokus memukul lawannya. Dengan sasaran yang tepat, dia akan mendapat poin yang baik. 

Sebaliknya jika ia memukul sembarangan saja, maka sasaran tidak kena dan poinnya rendah, bahkan tidak beroleh nilai sama sekali. Jika salah pukul, bisa-bisa dapat peringatan dari wasit.

Rasul Paulus mengumpamakan dirinya bagaikan seorang petinju yang berlaga di arena. Dia fokus dengan pukulan telak dan efektif. Dengan demikian dia akan menang. Gelar juara akan diperoleh.

Biarlah kita juga memiliki metafora seorang petinju yang sedang berlaga di gelanggang. 

Kita sedang berlaga dengan masalah serta pergumulan kita. Kita sedang memukul musuh kita, yaitu: iblis, kedagingan, dan pengaruh buruk dari luar diri kita. 

Musuh kita bukanlah manusia, namun sesuatu yang lebih kuat. Karena itu kita harus memakai kekuatan dari Tuhan untuk memukul musuh-musuh tersebut sehingga kita akan menang dan menjadi juara. 

Mari kita perkuat fisik dan rohani kita di dalam Yesus, agar kita dimampukan menang dalam semua sisi hidup kita, dimana kita harus menang.

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberi kita  kemengan dalam segenap pergumulan hidup.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...