Penghiburan Abadi dari Sumber Tak Terbatas

16 Februari 2019

2 Tesalonika 2:16-17 
Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

Ada seorang yang sedang stress pergi berkonsultasi ke seorang psikolog. 

Psikolog sarankan agar orang itu memperbanyak tertawa. Untuk itu dia disarankan datang ke seorang pelawak. Psikolog merekomendasikan nama seorang pelawak terkenal.

Orang tersebut berkata, "Maaf Pak, pelawak yang Bapak maksudkan itu adalah saya sendiri"

Rupanya orang yang sering bikin orang tertawa, juga butuh hiburan untuk tertawa. Mungkin saja ia stress karena habis kamus untuk melawak.

Orang yang sering menasihati, juga butuh nasihat agar menjadi lebih bijak.

Orang yang berkhotbah di mimbar, perlu mendengar khotbah orang lain agar tidak stag.

Orang yang banyak nulis, perlu juga membaca dan merenungkan tulisan orang lain agar diperkaya, sehingga memiliki kapasitas untuk berbagi. Ia tetap dipakai Tuhan untuk membangun sesamanya.

Kita semua saling membutuhkan... perlu saling memberi. 

Di atas semua itu, kita semua butuh SUMBER TAK TERBATAS, yang tak pernah habis dan tak pernah berubah, yaitu Yesus Kristus.

Yesus Kristus adalah PUSAT hidup kita. Tuhan Yesus tidak hanya menyelamatkan jiwa kita, tetapi Dia senantiasa memberi penghiburan abadi. Dia  akan selalu menguatkan hati kita. 

Dengan demikian kitapun tidak hanya terhibur, tetapi diberi kapasitas menghibur dan menguatkan serta membangun orang lain. 
Marilah kita lakukan itu.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai, memberkati dan menghibur kita di dalam penghiburan abadi. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...