Mendoakan Pertumbukan Iman Jemaat

17 Februari 2019

Efesus 1:15-16  
Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku,

Ada dua hal yang membuat Rasul Paulus sungguh bersyukur akan jemaat Efesus, yaitu jemaat ini bertumbuh dalam iman dan kasih.

Apa yang menjadi ucapan syukur Paulus tersebut merupakan inti dari kehidupan kita di dalam Kristus. Kita memiliki iman akan keselamatan di dalam Yesus, serta beriman akan seluruh kegenapan janji-janji Allah. Dalam iman tersebut, kita bertumbuh dalam sifat Allah yaitu kasih.

Ketika kita lihat diri kita, tentu banyak kita masih tertinggal dalam kedua hal tersebut. Kita bergumul di sekitar itu terus-menerus.

Sebagaimana Paulus mengingat dan mendoakan jemaat untuk bertumbuh dalam iman dan kasih, maka itulah juga teladan bagi kita untuk saling mendoakan.

Mari kita bertambah teguh dan kuat dalam iman dan pengharapan serta kasih. Walau sering susah untuk itu, tidak apalah... teruslah berjuang di dalam dan bersama Kristus.

Jangan kita saling menghakimi melihat saudara kita yang masih bergumul, dan jangan putus asa jika kitapun merasa diri lemah dalam iman dan kasih.

Kita sangat dangkal dan serba terbatas oleh banyak hal. Sebab itu mintalah kekuatan dari Yesus, karena kita tidak mampu tanpa Dia untuk bertumbuh dalam iman dan hidup mengasihi.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan berkati.
Amin.

Salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...