Sehat Rohani dan Jasmani

14 Februari 2019

1 Timotius 5:23
Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.

Rasul Paulus sungguh memperhatikan kesehatan fisik Timotius, tidak hanya kesehatan rohani saja.

Mungkin karena Timotius menghadapi tugas pelayanan yang berat, dan ada banyak tantangan, membuat tubuhnya jadi lemah dan efeknya: pencernaannya terganggu. Ada stress pelayanan.

Kita juga mungkin sering berada dalam kondisi seperti Timotius;
• sibuk bekerja,
• sibuk melayani,
• banyak pergumulan,
• banyak tantangan hidup
• memiliki penyakit tertentu,
• dan sebagainya,
sehingga berakibat kesehatan fisik kita sering terganggu... dan sering berhubungan erat antara kesehatan fisik, jiwa dan rohani. Terganggu yang satu, berakibat terganggu yang lain juga.
Waspadai ini ! !

Berdasarkan nasihat Paulus kepada Timotius, kita juga diingatkan; marilah kita cermat menjaga kesehatan fisik kita !, dengan berpikir sehat dan makan sehat serta aktifitas yang sehat.

Mari kita padukan kesehatan rohani dan jiwa dengan kesehatan fisik. Untuk itu kita butuh gizi firman Tuhan dan pola hidup yang sehat.

Dengan demikian kita sehat rohani dan sehat jasmani. Kita akan optimum untuk bekerja dan berkarya dalam profesi masing-masing, dan tentunya terlebih kita dapat maksimal melayani bekerja di ladang Tuhan.

Biarlah Tuhan puas atas hidup kita, dan kitapun dipuaskan bekerja dan melayani Tuhan dengan kesehatan rohani dan badani yang maksimal.
S e m o g a ! !

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita dengan kekuatan rohani, jiwa dan fisik yang prima. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...